Berita Bolmong

Anggaran KUBE APBN Pekan Ini Disalurkan kepada 58 Kelompok di Bolmong

Anggaran KUBE APBN Pekan Ini Disalurkan kepada 58 Kelompok di Bolmong Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Dinas Sosial ( Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), pekan ini akan menyalurkan Rp1,1 miliar kepada 58 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang bersumber dari APBN.

Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Sosial Bolmong, Abdul Haris Bambela di ruang kerjanya, Senin (7/9/2020).

“Ada 58 KUBE yang akan menerima. Dua kecamatan yang bakal menerima. Masing-masing tiga desa yakni Desa Motabang, Lolak dan Mongkoinit di Kecamatan Lolak. Sedangkan tiga desa lagi di Kecamatan Bolaang, diantaranya desa Lolan timur, Ambang 1 dan Tadoy. Itu sesuai dengan kebijakan Kementrian Sosial,” ujar Kanda sapaan akrabnya.

Ungkapnya, setiap kelompok bakal diberi dana transfer sebesar Rp20 juta rupiah guna menunjang usaha mereka.

Ia menjelaskan, bantuan KUBE tersebut dikhususkan kepada masyarakat miskin supaya kedepannya bisa meningkatkan usahanya agar mampu memenuhi kebutuhan secara mandiri serta kesetiakawanan sosial.

“Intinya pemberian anggaran kepada KUBE ini bisa menghasilkan income kepada kelompok itu sendiri. Dengan begitu taraf hidup bisa meningkat dan bisa keluar dari jeratan kemiskinan,” jelasnya.

Kata dia, untuk penyalurannya pihaknya tinggal menunggu kesiapan administrasi dari masing-masing kelompok.

“Dananya sudah masuk di rekening kita, tinggal menunggu pengajuan dan kesiapan dari masing-masing kelompok,” terangnya.

Dia berharap agar para kelompok penerima KUBE ini bisa memanfaatkan program tersebut sebaik mungkin.

“Bantuan ini harus dipergunakan dengan benar, serta harus mampu mempertanggungjawabkan supaya tidak ada masalah kedepannya karena ini uang milik negara. Kalau masih ada masyarakat yang tidak mengerti dalam penggunaanya silahkan berkonsultasi dengan dinas terkait,” katanya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top