Senin, 18 Desember 2017
Tetaplah Terhubung dengan Kami : RSS/Feed Facebook Twitter

Depan » Bolmong, Daerah » Anggota DPRD yang Tahan Kendis Terancam TGR
Senin 20 November 2017, 12:44 PM - Editor: admin

Anggota DPRD yang Tahan Kendis Terancam TGR


Abdul Latif

BOLMONG– 30 anggota DPRD Bolmong sudah menerima pembayaran gaji dan tunjangan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Khusus tunjangan diterima wakil rakyat mencapai Rp30 juta. Meliputi tunjangan perumahan Rp15 juta dan tunjangan transportasi Rp15 juta. Itu sudah mereka terima sejak September lalu.

Meski begitu, masih ada juga beberapa anggota DPRD yang enggan mengembalikan kendaraan dinas (Kendis) yang dipinjamkan Pemkab Bolmong.

Menanggapi itu, Kepala Inspektorat Bolmong Abdul Latif mengatakan, anggota DPRD yang sudah menerima kenaikan tunjangan transportasi kemudian masih menggunakan kendis bisa dikenakan tuntutan ganti rugi (TGR).

“Selama tetap menggunakan kendaraan dinas bisa TGR,” tegas Latif, Senin (20/11/2017).

Latif menambahkan, untuk mengetahui apakah sudah kena TGR atau belum, akan dilihat juga pada berita acara penyerahan aset. “Berita acara penyerahan aset akan kita lihat,” katanya.

Terpisah, Sekertaris DPRD Bolmong Yahya Fasa mengatakan, untuk kendaraan dinas operasional yang digunakan untuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) telah dikembalikan semua.

“Sudah dikembalikan semua yang berkaitan dengan AKD. Selain itu dari pimpinan juga sudah dikembalikan,” ujarnya. (ahr)




Redaksi: kroniktotabuan@gmail.com
Untuk pemasangan iklan hubungi:
081242786657