ASIK, Inovasi Baru Diskop- UKM Bolmong Berita Bolmong
Sofyanto
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Dinas Koperasi dan UKM Bolaang Mongondow (Bolmong) punya program baru. Namanya program Anggaran Berbasis Prestasi Kerja (ASIK).

Program ini adalah inovasi baru dan akan diujicoba Oktober sampai Desember Desember mendatang. Sasaran program ini adalah mendongkrak kinerja pegawai yang ada di dinas tersebut.

Menurut Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Bolmong Sofyanto, inovasi ini sebagai upaya dinasnya mencapai visi bupati dan wakil bupati menuju Bolmong Hebat.

Soyanto mengatakan program ASIK merupkan langkah strategis untuk mendongkrak kinerja pegawai agar lebih maksimal lagi dalam melaksanakan tugas.

“Ya, kita akan menghitung setiap output pekerjaan pegawai dalam bentuk satuan rupiah. Sehingga inilah yang diharapkan menjdi perangsang pegawai untuk bekerja lebih optimal,” ujar Sofyanto.

Menurutnya, hasil pemetaan yang dilakukan di dinas yang dia tempati, ada 95 jenis pekerjaan yang rutin dilakukan pegawai setiap tahun.

Dia mencontohkan, agenda surat masuk, pekerjaan ini dijual dengan harga Rp124.000, untuk masuk kantor dijual seharga Rp15.000, dan pegawai di Dinas itu cukup membeli pekerjaan itu dengan cara bekerja.

“Jika sudah mencukupi standar capaian kinerja tertentu, pegawai akan diberikan reward senilai total nominal pekerjaan yang telah dikerjakan,” tandasnya. (mg2/bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top