.
Berita Bolmong

ASN Bolmong Fokus Saja Kerja, THR dan Gaji 13 Aman

ASN Bolmong Fokus Saja Kerja, THR dan Gaji 13 Aman Berita Bolmong Berita Daerah
Ilustrasi
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Meski baru awal Ramadan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Bolmong tampaknya sudah tak sabar menanti pembayaran dan gaji 14 (THR) 13.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Fico Mokodompit mengatakan, mengenai THR atau gaji ke 14 pihaknya hingga kini masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Pemerintah Pusat soal pembayarannya.

“Saat ini kami menunggu petunjuk untuk pencairan. Nanti akan ada surat edarannya, karena semuanya harus punya payung hukum sebagai dasar pembayaran,” ujar Fico, Jumat (18/5/2018).

Menurut Fico, ASN Bolmong tak perlu khawatir. Sebab, tahun ini para ASN bakal kembali mendapatkan THR atau gaji 14 dan gaji 13.

“Kalau petunjuk sudah ada, maka langsung dicairkan gaji 14 dan gaji ke 13. Biasanya gaji 14 dibayar hanya gaji. Sedangkan gaji ke 13, nilainya bisa jauh lebih besar. Selain gaji pokok, dalam gaji ke 13 juga mendapatkan tunjangan keluarga, tunjangan umum, tunjangan jabatan dan tunjangan kinerja,” ujarnya.

“Dengan demikian, jumlah gaji ke 13 bisa lebih tinggi dibanding gaji 14 Kalau gaji 14 kita belum tahu jumlahnya. Tapi, gaji ASN tiap bulan itu sebanyak Rp17 Miliar,” tambahnya

Lanjutnya, ASN dapat bersabar dan tetap fokus dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

“Kita optimis untuk THR dan Gaji 13 pasti akan terealisasikan sebelum lebaran. Namun, kita tunggu juknisnya dulu,” tutupnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top