.
Berita Bolmong

Bangun Kesadaran Kesehatan Sejak Usia Dini

Bangun Kesadaran Kesehatan Sejak Usia Dini Berita Bolmong Berita Daerah
Sahara Albugis
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Upaya pendidikan dan pengenalan tentang pentingnya membangun kesadaran kesehatan sejak usia dini di Kabupaten Bolmong terus dimaksimalkan.

Salah satunya dengan menggelar pelatihan dokter kecil. Kegiatan itu diyakini mampu mendorong usia harapan manusia serta menjadikan masyarakat sehat.

“Kami melakukan pelatihan khusus dokter kecil ini bagi para siswa sekolah dasar sejak kemarin. Ini sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri dan juga lingkungan yang ada disekitar,” Ujar Kepala Dinkes Bolmong, Sahara Albugis, Kamis (26/4/2018).

Sahara menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut guna untuk meningkatan partisipasi siswa di sektor kesehatan.

“Kesadaran tentang kesehatan sudah dibangun sejak mereka masih dibawa umur. Dengan begitu, nantinya mereka bisa menjadi penggerak hidup sehat baik di lingkungan sekolah dan di rumah masing-masing dan untuk diri sendiri,” katanya

Untuk merangsang kemauan peserta lanjut Sahara, pihaknya mengadakan hadiah sebagai perangsang keterlibatan siswa dalam program dokter cilik ini.

“Ada hadiah untuk peringkat 1, 2 dan 3. Semoga pengetahuan yang diberikan akan dipahami dan mengerti, serta bisa dipraktekkan. Kami berupaya agar kegiatan positif seperti ini akan dilaksanakan setiap tahun,” tutupnya

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top