Berita Bolmong

Bangun Terminal Tipe A di Lolak Butuh Rp35 Miliar

Bangun Terminal Tipe A di Lolak Butuh Rp35 Miliar Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Bangun Terminal Tipe A di Lolak Butuh Rp35 Miliar Berita Bolmong Berita Daerah

Terminal tipe A (ilustrasi).

BOLMONG– Pemkab Bolmong berencana membangun terminal tipe A di Kecamatan Lolak. Untuk membangun infrastruktur di bidang perhubungan darat ini, butuh anggaran cukup besar mencapai Rp35 miliar.

Lobi ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah dilakukan agar pembangunan  terminal tipe A ini bisa terealisasi dalam waktu yang tak lama.

“Pemkab terus berupata agar pembangunan terminal tipe A ini bisa dianggarkan melalui APBN 2018 mendatang. Jika sudah ada anggarannya, Satker dari provinsi yang akan melaksanakannya. Kami minta dukungan seluruh masyarakat Bolmong agar terminal ini segera terealisasi. Lebih cepat lebih baik, karena ini kebutuhan mendesak,” kata Kepala Dinas Perhubungan Bolmong Jultje Tumanduk, Minggu (30/7) .

Terminal tipe A sangat dibutuhkan untuk menunjang kelancaran transportasi darat. Apalagi Bolmong bisa menjadi daerah transit bagi kendaraan dengan tujuan antar provinsi, seperti dari Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah Gorontalo maupun Manado.

“Tidak adanya termiinal tipe A ini membuat pengendara dan warga sering kesulitan saat akan bepergian ke Manado maupun ke daerah lainnya yang sifatnya antar provinsi,” ujarnya. (ahr/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top