Berita Bolmong

Bansos Tiga Tahap Segera Disalurkan Pemkab Bolmong

Penyaluran Bansos tahap empat oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow beberapa waktu lalu. (dok)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) masih akan terus berlangsung hingga Desember mendatang.

Pemkab Bolmong menganggarkan Bansos untuk 9 bulan/tahap terhitung mulai April. Sudah empat tahap diterima warga, masih ada lima tahap lagi.

Dalam waktu dekat di akhir Oktober sampai awal November, Pemkab Bolmong merencanakan menyalurkan tiga bulan/tahap sekaligus. Yakni tahap V, VI dan VI.

Dengan demikian, 9.170 kepala keluarga (KK) penerima bantuan sembako full akan menerima sekaligus 54 kilogram beras, 4 liter minyak goreng, 12 kilogram gula pasir, 24 kaleng ikan sarden.

Sedangkan 10.203 KK penerima bantuan dari APBN yang di-top up oleh Pemkab Bolmong masing-masing akan menerima 30 kilogram beras.

Sekadar diketahui, tahap sebelumnya 9.170 KK penerima bantuan sembako full masing-masing menerima beras 18 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 4 kilogram, dan 8 ikan kaleng.

Sedangkan 10.203 KK menerima 10 kilogram beras.

Saat ini persiapan penyaluran bantuan untuk tahap V, VI dan VII sudah dimatangkan.

Bantuan yang disiapkan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) sudah selesai pengadaannya.

“Beras sudah siap. Sudah selesai pengadaannya. Beras premium, sudah kami cek kualitasnya,” lata Kepala DKP Bolmong I Nyoman Sukra.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela mengaku beberapa bahan yang diadakan oleh dinasnya sudah ada.

“Tinggal beberapa bahan saja. Jika sudah lengkap tingga dilaporkan dan menunggu petunjuk jadwal penyaluran dari pimpinan,” ujar Bambela. (*)

Silahkan Berkomentar dengan Bijak, Menggunakan Akun Facebook Anda :

To Top