Berita Bolmong

Bantuan Pangan ODSK Mulai Disalurkan DKP Bolmong

Bantuan Pangan ODSK Mulai Disalurkan DKP Bolmong Berita Bolmong
Dinas Ketahanan Pangan Bolmong menjemput dan menyalurkan pangan bantuan Pemprov Sulut melalui program ODSK. (ist)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Bantuan pangan sebanyak 20.020 ton yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey pada 22 Februari lalu, mulai disalurkan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong.

Bantuan pangan tersebut merupakan salah satu program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang dijalankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Cadangan Pangan pada DKP Bolmong, Bida Makalalag, mengatakan pihaknya dalam menyalurkan bantuan kepada penerima berdasarkan data dari peta ketahanan dan kerentanan pangan atau FSVA (food security and vulnerability atlas) yang ada dinasnya.

Bida mengungkap, bantuan pangan yang diberikan oleh Gubernur Olly Dondokambey akan disalurkan ke 11 desa yang ada di 7 kecamatan.

“Pangan yang kita salurkan adalah stok Pemprov Sulut di Gudang Bulog. Kita hanya menyalurkan,” kata Makalalag, Jumat (28/2/2020).

Makalalag menambahkan, pemerintah dan masyarakat bersyukur karena adanya bantuan pangan dari Gubernur Sulut tersebut.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah provinsi melalui program ODSK. Sangat membantu, terutama kepada masyarakat kita yang masuk dalam data peta rawan pangan,” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top