Berita Bolmong

Bappeda Bolmong Gelar Rapat Pra Sosialisasi Pamsimas

Bappeda Bolmong Gelar Rapat Pra Sosialisasi Pamsimas Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat pra sosialisasi Kabupaten Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas lll), Senin (24/08/2020).

Kegiatan digelar di ruang rapat kantor Bappeda dibuka KetuaPokja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang.

Sekda Tahlis dalam sambutannya mengatakan, secara umum tujuan dan sasaran program Pamsimas yakni, untuk meningkatkan akses air minum yang aman dan sanitasi layak secara berkelanjutan, meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dan menurunkan buang air sembarangan dan menurunkan angka penyakit.

“Tujuan dari pelaksanaan Pamsimas III untuk memberikan informasi Pamsimas terkait program air minum dan sanitasi lainnya yang dikelola atau dilaksanakan di wilayah kabupaten yang dapat mendukung pencapaian akses universal air minum dan sanitasi,” kata Tahlis.

Sedangkan output Pamsimas III, kata dia, yaitu pernyataan minat dari pemerintah desa untuk mendapatkan bantuan program guna mendapatkan bantuan program air minum dan sanitasi

“Selain itu, perlu juga dukungan dari pemerintah kecamatan untuk pendampingan pengajuan usulan atau minat dari pemerintah desa dan masyarakat, juga memberikan pembinaan untuk proses penyusunan proposal dan sosialisasi tingkat desa maupun kecamatan,” jelasnya.

Hadir juga pada kegiatan ini perwakilan SKPD, para camat, serta Banggar DPRD diwakili oleh Anggota DPRD Supandri Damogalad dan Marten Tangkere.

Sebelum dilaksanakanya kegiatan tersebut, seluruh peserta rapat mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah yakni mencuci tangan dengan sabun, serta menerapkan jaga jarak saat pelaksanaan, dan menggunakan masker. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top