Berita Bolmong

Batalyon Armed 19/105 Trk Bagikan Sembako dan Zakat Fitrah untuk Warga Lolak Terdampak Covid-19 Lewat Kegiatan Baksos

Batalyon Armed 19/105 Trk Bagikan Sembako dan Zakat Fitrah untuk Warga Lolak Terdampak Covid-19 Lewat Kegiatan Baksos Berita Bolmong Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Batalyon Artileri Medan 19/105 Trk Kodam XIII Merdeka, melaksanakan kegiatan Bakti sosial yang dipusatkan di Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow, Lolak, dengan membagikan Sembako dan Zakat fitrah Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Danyon Armed 19 Mayor Arm Yoki Efriandi M Han didampingi oleh Komandan Baterai dan Perwira Staf Yon Armed 19/105 Trk Dam XIII Merdeka beserta Ibu – ibu Persit Cabang, menyerahkan bantuan kepada pengemudi bentor dan lansia se-Kecamatan Lolak.

Batalyon Armed 19/105 Trk Bagikan Sembako dan Zakat Fitrah untuk Warga Lolak Terdampak Covid-19 Lewat Kegiatan Baksos Berita Bolmong Sulut

Selain pemberian sembako dan zakat fitrah pada masyarakat kurang mampu, kegiatan Baksos ini juga dilaksanakan pada Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah di desa Motabang.

“Meski kecamatan lolak ini jauh dari keramaian, tapi lumayan merasakan dampak. Kita melihat perekonomian semakin melambat harga komoditas sudah turun tapi disatu sisi kita susah untuk mencari barang kebutuhan,” kata Danyon Armed 19 Mayor Arm Yoki Efriandi M Han.

Baksos ini kata Mayor Arm Yoki Efriandi, sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak ditengah pandemi covid-19.

“Sehingga ini salah satu upaya kami dengan segala keterbatasannya untuk membantu masyarakat terutama pengemudi bentor dan Ibu-ibu lansia kita berikan kupon sebagai kontrol agar pembagian sembako ini tidak sembrawut,” jelasnya.

Bahan pokok yang dibagikan pada masyarakat terdampak berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan. Ditambah juga pendistribusian zakat fitrah yang dikumpulkan dari seluruh anggota Batalyon, sehingga setiap penerima berhak menerima zakat berupa beras 10 kilo gram.

Batalyon Armed 19/105 Trk Bagikan Sembako dan Zakat Fitrah untuk Warga Lolak Terdampak Covid-19 Lewat Kegiatan Baksos Berita Bolmong Sulut

Danyon Armed 19 Mayor Arm Yoki Efriandi M Han juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi virus ini.

“Himbauan kami sejalan dengan pemerintah untuk menghindari kegiatan yang bersifat mengumpulkan masyarakat, selalu menjaga kesehatan, dan apabila sakit selalu berterus terang atau jujur kepada tenaga kesehatan yang merawat,” tandasnya.

Baca Juga :  RSUD Datoe Binangkang Kejar Target Akreditasi 16 Pokja Pelayanan

Pembagian sembako melalui kegiatan baksos ini, menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top