.
Bawaslu Bolmong Gelar Media Gathering Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar media gathering di Kedai Vanesa, Desa Lolak, Kecamatan Lolak, Senin (1/4/2019) kemarin.

Kegiatan ini diikuti seluruh insane pers perwakilan sejumlah media baik cetak maupun online yang bertugas di wilayah Bolmong.

Ketua Bawaslu Bolmong, Pangkerego, menjadi pembicara. Dia didampingi Sekretaris Bawaslu, Wahyudi Rauf.

Pangkerego mengatakan media gathering ini merupakan pertama kali dilakukan di Bolmong. Kegiatan ini ungkapnya, dalam rangka menjalin sinergitas antara Bawaslu dengan awak media di Bolmong.

“Kami sangat membutuhkan dukungan ataupun informasi dari seluruh rekan-rekan media. Karena selama ini kami selalu terbantu dengan adanya informasi dari media cetak maupun elektronik terkait dengan kegiatan tahapan Pemilu yang sedang berlangsung,” ucapnya.

Ia melanjutkan, peran media sangat diperhitungka, karena media merupakan fungsi kontrol terhadap kebijakan maupun hal yang terkait dengan masa depan dan kelanjutan negara.

Kegiatan ini lanjutnya, dijamin dengan pasal 488 bahwa partisipasi masyarakat juga bagian dari kewajiban media untuk melakukan kritik yang sifatnya memberikan edukasi terhadap Bawaslu baik saran maupun pendapat terkait sikap Bawaslu dalam menghadapi Pemilu dalam waktu dekat.

“Termasuk tahapan kampanye maupun masa tenang,” pungkasnya. (len)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...