Berita Bolmong

Bekerja di Salah Satu Supermarket di Kotamobagu, Bolmong Kembali Ketambahan 1 Pasien Positif Covid-19

Bekerja di Salah Satu Supermarket di Kotamobagu, Bolmong Kembali Ketambahan 1 Pasien Positif Covid-19 Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Satu lagi warga Bolmong positif Covid-19 berdasarkan rilis Tim Gugus Tugas Provinsi Sulut, Selasa (9/6/2020).

Dirut RSUD Datoe Binangkang, yang juga sebagai Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow dr. Debby Dewi Kulo membenarkan hal tersebut.

“Iya, Ada penambahan kasus positif di Bolmong. Pasien 520, berjenis kelamin laki-laki umut 22 tahun dan beralamat Desa Mopait Kecamatan Lolayan,” ungkap Debby lewat rilis resminya.

Pasien terkonfirmasi positif Covid itu, didapatkan dari hasil tracking Dinkes Kota Kotamobagu (KK) di beberapa pertokoan, yang sebelumnya telah dilakukan rapid test terhadap seluruh karyawannya.

“Berdasarkan hasil rapid test 19 Mei 2020 lalu, hasilnya reaktif dan langsung di ambil sampel swab. Esoknya tanggal 20 Mei menjalani perawatan di RS KK Selama 7 hari dan pasien dipulangkan oleh RS KK karena tak menunjukan gejala Covid-19 dan dianjurkan untuk isolasi mandiri di rumah. Namun setelah didapatkan hasil swab ternyata positif,” ujar Debby menjelaskan.

Debby mengatakan, hari ini juga pihak Dinkes Bolmong akan menjemput pasien 520 untuk diisolasi di RSUD Datoe Binangkang.

“Selain itu akan dilanjutkan dengan tracking kepada kemungkinan KERT dengan pasien,” katanya.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar jangan panik, dan tetap melakukan protokol kesehatan seperti pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan tetap menjaga jarak. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top