Berita Bolmong

Beras Cadangan Bisa Diambil Menggunakan ATM

Beras Cadangan Bisa Diambil Menggunakan ATM Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Beras Cadangan Bisa Diambil Menggunakan ATM Berita Bolmong Berita Daerah

ATM Beras

BOLMONG– Pemkab Bolmong melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) akan mengadakan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) beras pada tahun 2018 mendatang.

Hal ini sebagaiman dikatakan Kepala Bidang Ketersediaan Pangan DKP Bolmong Sofyanto. Menurutnya, untuk penyaluran cadangan pangan kepada masyarakat pihak pemda akan mengadakan ATM beras terbaru buatan Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Mesin ini dibandrol seharga Rp 30 jutaan, dengan daya tampung sekitar 283 liter. Pengadaan mesin ini juga telah dibahas bersama Sekertaris Daerah Tahlis Gallang, serta telah dikuatkan dengan Peraturan Bupati No 20 Tahun 2017,” ungkap Sofyanto.

Lanjutnya, DKP sendiri pada tahun 2018 mendatang akan mengalokasikan beras cadangan pangan sebanyak 15 ton untuk masyarakat di 15 Kecamatan, 200 Desa dan 2 Kelurahan. “Intinya, kami akan mendata kembali yang wajib mendapatkan cadangan pangan ini, dan wajib kami lakukan juga mendata yang nantinya mendapat ATM beras,” terangnya.

Sasarannya program ini adalah rumah tangga miskin yang belum terdata sebagai penerima Rastra. “Pastinya proses penyaluran sasaran pangan ini lebih efektif, trasparan dan akuntabel,” pungkasnya.

Seperti diketahui, di Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, telah diterapkan penyaluran beras melalui mesin ATM. Disana, ATM beras berdesain gapura melati ciri khas gerbang bangunan di Purwakarta. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top