Berita Bolmong

Berikut Capaian Pemkab Bolmong Hingga Berbagai Penghargaan Yang Diterima di Tahun 2019

Berikut Capaian Pemkab Bolmong Hingga Berbagai Penghargaan Yang Diterima di Tahun 2019 Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Capaian keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) di bawah pemerintahan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk serta didukung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, nampaknya layak diberikan apresiasi oleh masyarakat Bolmong.

Pasalnya, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir pemerintah selalu berupaya untuk memajukan hingga membuat perubahan guna mensejahterakan masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan belun lama ini diterimanya beberapa penghargaan. Yaitu penghargaan pengelolaan Dana Desa (Dandes) tahun 2019 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diberikan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada 25 November 2019.

Selain itu, tahun 2019 ini, Pemkab Bolmong juga berhasil menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumulo bersama 8 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota lainnya karena telah berhasil mengintegrasikan pengerjaan dan penganggaran berbasis elektronik ke dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Pemberian penghargaan dilakukan secara simbolis oleh Mendagri didampingi oleh Ketua KPK Agus Rahardjo dan Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Hudori dalam acara Sosialisasi  Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang SIPD. Acara digelar di Ballroom Hotel Grand Paragon, Jakarta,  15 Oktober 2019.

Berikut Capaian Pemkab Bolmong Hingga Berbagai Penghargaan Yang Diterima di Tahun 2019 Berita Bolmong

Selain itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow juga meraih penghargaan bergengsi tingkat Nasional, pada acara Indonesia’s Attractiveness Award 2019, yang diseelnggarakan di Pullman Hotel Jakarta, 23 Juli 2019.

Selain penghargaan itu, guna menekan angka pengangguran yang ada di Kabupaten Bolmong, Pemerintah tak henti-hentinya mengupayakan agar investor-investor besar hadir di Kabupaten Bolmong dengan membuka ruang besar untuk para investor.

Hal itu terbukti dengan dilakukanya Penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) di depan Gubernur Sulut Olly Dondokambey oleh PT Kawasan Industri Mongondow (KIM) dan Dongjin Technology di Konferensi Tingkat Menteri Archipelagic Island State (AIS) Forum, Startup and Business Sumit 2019, pada 31 Oktober 2019 di Kawasan Mega Mas Manado.

Baca Juga :  Bupati Yasti Terima Piagam Penghargaan Pembina K3 Terbaik

Berikut Capaian Pemkab Bolmong Hingga Berbagai Penghargaan Yang Diterima di Tahun 2019 Berita Bolmong

Kabupaten Bolmong juga meraih penghargaan Kabupaten Sehat (Swasti Saba) tingkat Padapa. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, 19 November 2019 di Jakarta Pusat.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow juga menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Bidang Kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga, dari pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek, serta Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, pada acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI, yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, 5 Juli 2019.

Berikut Capaian Pemkab Bolmong Hingga Berbagai Penghargaan Yang Diterima di Tahun 2019 Berita Bolmong

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menerima Tanda Penghargaan Lencana Karya Bhakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka langsung dari Presiden Joko Widodo HUT ke-58 Pramuka di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, DKI Jakarta, 14 Agustus 2019.

Bupati Yasti mengungkapkan, keberhasilan yang diraih pemkab Bolmong selama tahun 2019 itu berkat kerjasama dari semua pihak.

Berikut Capaian Pemkab Bolmong Hingga Berbagai Penghargaan Yang Diterima di Tahun 2019 Berita Bolmong

“Ini berkat kerjasama semua pihak tertama masyarakat. Ini merupakan bentuk komitmen Pemkeb Bolmong yang terus berbenah setiap tahunya hingga dapat bersaing dengan Kabupaten/Kota lainya,” ungkap Yasti.

Yasti Berharap, di tahun berikutnya bisa mempertahankan hingga lebih meningkatkan lagi capaian tersebut dengan cara mengelola keuangan daerah dengan baik, kependudukan, pelayanan publik secara maksimal, hingga terus berupaya dalam mensejahterakan masyarakat. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top