Berita Bolmong

Berkunjung ke Lombok Barat, Yasti Ingin Desa di Bolmong Terapkan Ini!  

Berkunjung ke Lombok Barat, Yasti Ingin Desa di Bolmong Terapkan Ini!    Berita Bolmong
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menerima cindera mata dari Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid. (ist)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Lingsar, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (22/1/2019).

Di sana, Yasti yang datang bersama dengan Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan rombongan lurah dan sangadi se-Kotamobagu, disambut langsung Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid.

Dari kunjungan ini, Yasti membahas sekaligus belajar berbagai kemajuan terkait dengan inovasi desa. Diketahui, Desa Lingsar merupakan desa inovatif yang sering mendapatkan juara nasional dalam hal inovasi desa.

Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, menyampaikan terima kasih atas Kunker dan silaturahmi Bupati Bolmong bersama Walikota Tatong Bara dan rombongannya.

“Desa Lingsar merupakan salah satu desa yang terdampak dalam musibah gempa bumi beberapa waktu lalu. Tapi Alhamdulillah, desa ini tidak rusak parah,” Fauzan saat memberika sambutannya.

2017 lalu, lanjut Fauzan, Desa Lingsar mendapat juara nasional desa inovatif.

“Saya berikan apresiasi dan sangat setuju Bupati Bolmong memilih desa ini sebagai tempat untuk belajar,” ungkapnya.

Fauzan juga meminta kepada kepala desa dan seluruh perangkat desa Lingsar, agar bisa memberikan berbagai informasi kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Walikota Tatong Bara.

“Termasuk juga saling bertukar informasi, karena ini merupakan nilai positif dalam rangka pembangunan daerah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Yasti mengatakan, Provinsi NTB merupakan provinsi yang sudah tidak asing lagi baginya.

“Karena sewaktu saya menjabat sebagai Anggota DPR-RI (Ketua Komisi V) saya sering berkunjung dalam rangka peninjauan pembangunan infrastruktur. Termasuk juga di Kabupaten Lombok Barat,” beber Yasti.

Pada kesempatan itu juga, Yasti mengungkapkan, ia beserta jajaran pemerintah kabupaten Bolmong sangat berterima kasih kepada Bupati Lombok Barat karena sudah meluangkan waktu dan menyambut Kunker tersebut.

“Apa-apa yang kami pelajari di Desa Lingsar ini, saya ingin diterapkan oleh desa-desa yang ada di Bolmong,” kata Yasti. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top