.
Berita Bolmong

Bolmong Akan ‘Tandingi’ SICACA Kotamobagu

Bolmong Akan ‘Tandingi’ SICACA Kotamobagu Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Bolmong Akan ‘Tandingi’ SICACA Kotamobagu Berita Bolmong Berita Daerah

Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk

BOLMONG– Perbaikan pengelolaan keuangan menjadi salah satu prioritas Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk. Tujuannya, selain mengejar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), juga peningkatan pelayanan terutama dari segi transparansi.

Karena itu dalam waktu dekat Pemkab Bolmong akan meluncurkan aplikasi pengelolaan keuangan dengan versi terbaru dan terlengkap. Aplikasi ini juga digadang-gadang lebih baik dan berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia. Termasuk berbeda dengan aplikasi sistem cari tahu cair (SICACA) milik Pemkot Kotamobagu yang saat ini masih menjadi terbaik di Indonesia.

“Pengelolaan keuangan kita harus baik, termasuk menerapkan aplikasi yang baru pertama kali ada,” kata Yasti, Senin (25/9).

Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk menambahkan, transparansi menjadi dasar pelaksanaan kegiatan dan pemanfaatan anggaran di daerah. “Kita memiliki perda tentang transparansi. Sehingga dalam hal pengelolaan keuangan daerah, kita juga akan berikan yang terbaik,” ujar Yanny.

Sekda Bolmong Tahlis Galang mengatakan, aplikasi keuangan yang akan diterapkan di Bolmong akan dilengkapi dengan penilaian terhadap realisasi program kegiatan fisik infrastruktur.

“Jadi pada aplikasi ini tidak hanya progres keuangan saja yang dapat dilihat, tapi realisasi pengerjaan kegiatan juga akan ditampilkan,” jelas Tahlis.

Soal nama aplikasi ini kata Tahlis, masih akan dibicarakan dengan bupati bersama wakil.

“Yang jelas aplikasi ini sangat lengkap. Ada inovasi baru, hampir mirip dengan aplikasi SICACA Kotamobagu. Tapi kalau SICACA hanya progres keuangan saja.. Kalau yang akan diterapkan di Bolmong ada evaluasi fisik sehingga selalu ada kontrol terhadap keuangan dan realisasi fisik,” ungkapnya. (ahr/rab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top