Berita Bolmong

Bolmong Berlakukan Hari Sabtu Libur Sekolah

Bolmong Berlakukan Hari Sabtu Libur Sekolah Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com
Bolmong Berlakukan Hari Sabtu Libur Sekolah Berita Bolmong

Hari Sabtum, sekolah di Bolmong diliburkan

 

LOLAK – Program libur sekolah setiap Sabtu, akan segera diberlakukan di seluruh Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK), di Kabupaten Bolaang Mongondow.
 
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Nasional, Olii Mokodongan, disela-sela pembahasan RKA tahun 2017 di Kantor Sekertariat Daerah (Setda), Lolak.
 
Dikatakan, program libur sekolah Sabtu, sedang dalam proses kajian. “Itu sedang kita kaji dan pasti akan diberlakukan disemua tingkatan sekolah,” kata Olii.
 
Program tersebut lanjut Olli, merupakan program Pemerintah Pusat, yang saat ini sudah mulai diterapkan disejumlah daerah. “Jumlah jam pelajaran dalam sepekan tidak berkurang. Untuk jam pelajaran pada Sabtu, akan dibagi pada hari Senin sampai Jumat,” ujarnya.
 
Penerapan program tersebut akan dimulai tahun 2017 mendatang. Sedangkan untuk guru sertifikasi, tetap akan mendapatkan jumlah jam mengajar sebagaimana biasanya. “Guru yang sudah sertifikasi tidak perlu khawatir karena jumlah jam mengajar tetap seperti biasa. Jadi syarat jam untuk guru penerima sertifikasi tetap akan terpenuhi meski hari Sabtu sudah libur sekolah,” pungkas Olii. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top