>
.
Bolmong Butuh 800 Pegawai Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com
Bolmong Butuh 800 Pegawai Berita Bolmong

Ilustrasi PNS.

LOLAKUntuk memenuhi beban kerja saat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow, membutuhkan sebanyak 800 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan disebar di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), maupun 15 Kecamatan. “Kita masih membutuhkan sekira 800 pegawai untuk disebar di instansi dalam rangka memaksimalkan pelayanan pada masyarakat,” kata Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Karir BKD Bolmong Yanny Padul SKom.
 
Bahkan, akan diusulkan sebanyak 500 ASN ke pemerintah pusat pada kuota penerimaan tahun 2016. “Beberapa waktu lalu kita sudah mengusulkan 500 ASN ke KemenPAN-RB untuk mengantisipasi jika ada rekrutmen. Jadi berapapun kursi yang diberikan ke Pemkab Bolmong merupakan kewenangan KemenPAN-RB,” jelasnya.
 
Diketahui jika ada rekrutmen CPNS akan diprioritaskan tenaga bidan. Katanya, bidan masih sangatlah minim, bahkan ada beberapa desa yang belum mendapatkan tenaga tersebut. “Idealnya setiap desa membutuhkan dua bidan, sehingga formasi ini akan diusulkan setiap tahun,” terang Padul.
 
Selain bidan, pemerintah juga melakukan pengusulan rekrutmen tenaga guru, dokter dan perawat. Sedangkan, peluang rekrutmen tenaga teknis sangat kecil. “Penerimaan tenaga teknis telah moratorium. Tahun ini hanya diprioritaskan tenaga guru dan medis. Namun intinya berbagai kebutuhan tersebut tergantung pemerintah pusat,” tandasnya. (alk)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top