.
Berita Bolmong

Bolmong Dapat Kuota 304 CPNS dari Kemenpan-RB

Bolmong Dapat Kuota 304 CPNS dari Kemenpan-RB Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi, telah dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan- RB) RI.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Amba mengungkapkan, Bolmong mendapat kuota 304 CPNS.

“Kita dapat kuota 304 CPNS. Sebelumnya kita ajukan kuota 535,” kata Amba, Minggu (8/9/2018).

“Baru-baru ini BKPP mengikuti rapat di Jakarta dengan Kemenpan- RB, membahas terkait persiapan penerimaan CPNS. Kalau waktu seleksi CPNS kami belum mendapatkan pemberitahuan. Tapi semoga secepatnya akan diumumkan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, penerimaan CPNS kali ini Kemenpan-RB menginstruksikan untuk validasi berkas pelamar, harus melalui admin dari BKPP.

“Jika penerimaan sebelumnya para pelamar langsung terhubung secara online ke pusat, kalau sekarang tidak. Pelamar mendaftar di SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) dan mengirim berkas, akan divalidasi oleh admin dari BKPP. Nantinya admin inilah yang akan mengirim berkas pelamar ke Kemenpan-RB,” imbuhnya.

Penerimaan CPNS tahun ini, diakuinya memang mengalami penurunan kuota. Namun, ia berharap pemerintah pusat dapat menambah kuota CPNS di Bolmong.

“Harapannya seperti itu. Bupati juga berharap seperti itu. Semoga saja ada ketambahan,” katanya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top