Berita Bolmong

Bolmong Makin Serius Menuju Kabupaten Layak Anak

Bolmong Makin Serius Menuju Kabupaten Layak Anak Berita Bolmong
FGD penyusunan RAD KLA di Bappeda Bolmong. (istimewa)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) sangat serius menjadikan daerah ini sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Sebagai upaya menuju KLA, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong menggelar Focus Group Discussion (FGD) tahap awal Rencana Aksi Daerah (RAD) KLA, Rabu (26/2/2020), di Kantor Bappeda Bolmong.

Hadir Sebagai Narasumber dari Lembaga C- More (Community Moviement Empowerment , Enviromental) Sulawesi Utara. Di antaranya Drs. Boaz Wilar, M.Si dari pelayanan dasar dan gender, Dr. Ruth Umbase dari PUHA dan Dr. Aldegonda Pealu dari sosial budaya.

FGD dibuka oleh Kepala Bappeda Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam.

Yarlis mengatakan, RAD KLA adalah dokumen yang memuat kebijakan program dan kegiatan untuk mewujudkan KLA.

Yarlis menjelaskan, RAD KLA berfungsi sebagai acuan penting untuk mengembangkan KLA secara sistematis, terarah dan tepat sasaran.

“Gugus tugas dan pihak-pihak terkait dalam penyusunan RAD KLA perlu mempertimbangkan dan menyesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Renstra, serta visi – misi program dan kegiatan kabupaten,” kata Yarlis.

Menurut Yarlis, Kabupaten Bolmong saat ini sedang gencar-gencarnya mewujudkan KLA.

“Mulai dari persiapan, sosialisasi,serta penyediaan fasilitas publik yang layak anak kita siapkan,” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top