Berita Bolmong

BPBD Bolmong Gelar Simulasi Penanganan Bencana

Kroniktotabuan.com
BPBD Bolmong Gelar Simulasi Penanganan Bencana Berita Bolmong Berita Daerah

Simulasi penanganan bencana oleh BPBD Bolmong, Selasa (25/7).

BOLMONG– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong menggelar simulasi bencana di Desa Bungin, Kecamatan Lolak, Selasa (25/7). Tema diangkat adalah bencana gempa bumi dan tsunami.

Kepala Seksi Penanganan Pengungsi BPBD Bolmong Rahmawati Gumohung, memandu simulasi. Proses awal terjadinya bencana berawal dari gempa bumi hingga terjadi tsunami, serta penanganan korban disimulasikan dengan melibatkan puluhan warga Bungin.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BPBD Bolmong Kaharudin Mustafa menambahkan, simulasi penanganan kejadian bencana telah dua kali dilaksanakan.

“Pertama 2016  lalu di Desa Lolanan dan Desa Bolangat, Kecamatan Sangtombolang. Saat itu temanya banjir bandang,” kata Kaharudi, Rabu (26/7).

“Berikut akan dilaksanakan lagi simulasi untuk kejadian bencana seperti longsor dan lainya,” katanya.

Kepala Pelaksana BPBD Bolmong Channy Wajong mengatakan, dengan adanya simulasi diharapkan masyarakat mendapatinformasi tentang tata cara penanganan bencana.

Alhamdulillah masyarakat bisa bekerjasama dengan baik sehingga simulasi yang dilaksanakan berjalan sesuai dengan rencana,” ucap Channy. (ahr/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top