.
Berita Bolmong

BPBD Selamatkan Warga Lolanan dan Bolangat

Kroniktotabuan.com
BPBD Selamatkan Warga Lolanan dan Bolangat Berita Bolmong

Gladi Posko dan Gladi Lapangan, BPBD Bolmong

LOLAK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow, akhirnya menyelamatkan warga Desa Lolanan Desa Bolangat, Kecamatan Sang Tombolang, ke pengungsian setelah terjadi “bencana banjir bandang”.

Tapi, tunggu dulu, ini hanya dalam kegiatan Gladi Posko dan Gladi Lapangan, untuk Simulasi Bencana Banjir Bandang, yang dipusatkan di Kantor BPBD, di Desa Lalow, Kecamatan Lolak.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Danramil Lolak, Kapolsek Lolak, Camat Lolak, Camat Sang Tombolang serta instansi terkait. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk peningkatan kapasitas masyarakat dalam menghadapi bencana,” kata Channy Wajong, Kepala BPBD, Bolmong.

Menurutnya, selain itu, program tersebut dapat memberikan pemahaman kebencanaan, terutama tindakan awal saat terjadi bencana. Karena, masyarakat merupakan garda terdepan dalam penanggulangan bencana ditingkat Desa, sebelum datang bantuan dari Pemerintah maupun lembaga swasta,” jelas Channy.

Peserta yang mengikuti kegiatan itu yakni, masyarakat di Desa Lolanan dan Desa Bolangat, Kecamatan Sang Tombolang, yang pada tahun 2014 lalu, pernah mengalami musibah banjir bandang. Selain itu, seluruh jajaran ASN di kantor BPBD. (alk)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top