.
Berita Bolmong

Bumdes Tanoyan Akan Jalin Kerjasama dengan KUD Perintis

Bumdes Tanoyan Akan Jalin Kerjasama dengan KUD Perintis Berita Bolmong
ilustrasi
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemerintah Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan, terus bergiat dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur yang dibiayai melalui anggaran dana desa tahun 2018.

Selain itu, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) juga akan menjalin kerjasama dengan Koperasi Unit Desa (KUD) Perintis dalam mengelola pasar tradisional.

Kepala Desa Tanoyan Selatan, Urip Detu mengatakan, kerjasama Bumdes dan KUD Perintis akan dimaksimalkan.

“Kita perlu menjalin kerjasama yang baik dengan koperasi dalam mengelola Bumdes. Apalagi koperasi saat ini mengelola pasar tradisional,” kata Urip.

Dia menjelaskan, selain kerjasama dengan koperasi, ada beberapa program juga yang akan dikelola melalui Bumdes.

“Pastinya banyak program yang akan kita laksanakan melalui Bumdes dan diharapkan dapat memberikan manfaat kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua KUD Perintis, Labot Mamonto mengatakan, pengurus koperasi menyambut baik rencana Pemerintah Desa Tanoyan Selatan dalam bekerjasama mengelola pasar tradisional yang kini ada dibawah naungan koperasi.

“Ini sangat positif dan kami sangat berterima kasih atas rencana yang akan dilaksanakan pemerintah desa. Apalagi bekerjasama dengan koperasi,” jelas Labot.

Seperti diketahui, pasar tradisional di Desa Tanoyan Selatan, mulai difungsikan dan beroperasi setiap sabtu. Untuk kios yang ada, disewakan dengan biaya Rp5 ribu per minggu. Sedangkan lapak yang ada dibanderol dengan harga Rp2 ribu. Hingga kini pasar tersebut terus beroperasi dan memberikan dampak positif pada masyarakat setempat. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top