Berita Bolmong

Bunda Eman Tampil Terbaik di Forum Internasional China

Kroniktotabuan.com
Bunda Eman Tampil Terbaik di Forum Internasional China Berita Bolmong Berita Daerah

Solaeman Pontoh menjadi guess speaker pada pertemuan ke-11 International Symposium City Planing And Enviromental Management di Nanjing, China.

BOLMONG– Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolmong, Solaeman Pontoh, yang menjadi utusan Indonesia ke Negeri China dalam rangka kegiatan International Symposium City Planing And Enviromental Management di Nanjing, China, 5- 8 Januari 2018, berhasil tampil terbaik.

Dia sukses sebagai guess speaker pada pertemuan ke-11 International Symposium City Planing And Enviromental Management di Nanjing, bersama wakil Indonesia lainya seperti Prof DR Murti Jeddari, DR Andi Heni Muliawati, M Rizky Ali Darmawan SSTP dan DR Andini Pratiwi.

Melalui pesan Whatsapp (WA), Bunda Eman sapaan akrabnya sehari-hari, menceritakan perjuanganya di forum besar itu.

“Awal aktifitas kami di Nanjing adalah mencari hotel sesuai dengan reservasi yang telah kami booking. Setelah istirahat sejenak kami menuju ke South East University untuk registrasi kepesertaan dalam simposium itu,” ungkapnya.

Setelah itu, kata Eman, dilanjutkan dengan wellcome party di Li Yuan Hotel. “Disini kami banyak berkenalan dengan para profesor dan peneliti dari berbagai negara. Kita banyak share tentang berbagai hal serta saling mengundang untuk saling berkunjung ke negara masing masing,” jelasnya.

Hari kedua pelaksanaan kegiatan itu, opening ceremonu dilanjutkan dengan keynot speak dari empat peofesor yang pada intinya adalah untuk memberikan masukan dalam hal penelitian.
Sesudah opening ceremony dilanjutkan dengan presentasi dari tim peneliti maupun perorangan tentang hasil penelitian dari berbagai negara di lanjutkan dengan tanya jawab seluruh peserta yang hadir membedah hasil penelitian, baik itu perorangan maupun kelompok.
“Jika tidak bisa mempertahankan hasil penelitian maka penelitian itu dianggap perlu dikaji kembali. Alhamdulillah tim Indonesia mampu meyakinkan seluruh peserta akan hasil penelitiannya dan sertifikat dapat kami bawa pulang dengan hati gembira,” ujarnya.

Dia melanjutkan, pada hari ketiga adalah kegiatan diskusi. Di sini peserta lebih banyak share soal akademisi baik strata 1, 2 dan 3.

Pada kegiatan itu dipaparkan 72 paper hasil penelitian yang akan dipresentasikan dalam simposium tahun ini. Penyajiannya terbagi atas 18 sesi. Setiap sesi terdiri dari empat bagian yang akan dipresentasikan.

“Alhamdulillah kami berhasil menyajikan materi pada forum itu. Paper yang dipresentasikan adalah Rapid Population and Migration at Bontang City, Indonesia dan The Border Cities Development Ini Strengthening The State’s Sovereignty And Nationalism In Indonesia. Sebuah kebanggaan bagi kami yang mewakili Indonesia adalah mempertahankan hasil penelitian kami, buah kerja keras hampir selama 2 tahun terbayar dengan indah dan mampu kami persembahkan kepada dunia Internasional. Terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia, terutama pemerintah dan masyarakat Bolaang Mongondow,” tandasnya. (ahr)

Materi Yang Dipresntasikan di Nanjing, China:

URBAN REGENERATION
COMMUNITY REVITALIZATION
URBAN TRANFORMATION
URBAN FASILITIES
PUBLIC POLICY
PLANNING & CITIZENS
URBAN PUBLIC SPACE I
URBAM PUBLIC SPACE II
URBAN THEORY PRACTICE REVISION
URBAN HISTORY AND HERITAGE
URBAN FORM
URBAN DATA ANALYSIS
URBAN TRANSFORMATION I
URBAM TRANSFORMATION II
URBAN ENVIRONMENT
HOUSING AND SETTLEMENT
DISASTER PREVENTION
SUB URBAN AND RURAL PLANING

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top