Berita Bolmong

Bupati Bahas Kelanjutan Pembangunan Bandara “Bogani” Dengan Menhub

Bupati Bahas Kelanjutan Pembangunan Bandara "Bogani" Dengan Menhub Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Bupati Bahas Kelanjutan Pembangunan Bandara "Bogani" Dengan Menhub Berita Bolmong Berita Daerah

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Menteri Perhubungan

BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, menemui langsung Menhub (Menteri Perhubungan) RI (Republik Indonesia) Budi Karya Sumadi, untuk membahas pembangunan Bandara (Bandar Udara) Pelabuhan, Terminal type A dan bantuan Bus Sekolah.

Itu dilakukan sehari setelah bertemu langsung dengan Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan, serta Komisi V DPR RI. Usai mengikuti paripurna terkait penyampaian LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) kinerja dan pelaksanaan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2016 di Gedung Dekab, Bupati langsung menuju Jakarta menemui Menhub.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan langsung proposal terkait usulan 10 unit bus sekolah. “Tersedianya angkutan bus sekolah di Bolmong sangat penting. Bolmong harus memilik transportasi yang menunjang sektor pendidikan,” kata Yasti.

Menurut Yasti, pemerintah berkewajiban untuk menyiapkan angkutan khusus anak sekolah yang aman, nyaman, murah sebagaimana yang diatur dalam Undang-undang.

Tak hanya itu, bupati juga menyampaikan proposal pembangunan pelabuhan, terminal tipe A, realisasi pembangunan Bandara Lolak, sebagai tindak lanjut pertemuannya dengan Komisi V DPR RI. ”Saya juga menyampaikan perkembangan pembangunan bandara. Secara teknis, kemenhub masih akan menerbitkan RTT (Rancangan Teknik Terinci) dan melakukan suvey penyelidikan tanah,” tandas Yasti. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top