Berita Bolmong

Bupati Bolmong Serahkan Batik Sutera Garut ke KPK

Bupati Bolmong Serahkan Batik Sutera Garut ke KPK Berita Bolmong Berita Nasional
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyerahkan bingikisan atau hadiah yang dia terima dari investor kepada tik KPK. (istimewa)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Kain batik sutera Garut pemberian salah satu investor kepada Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow beberapa waktu lalu, diserahkan bupati kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penyerahan barang tersebut dilakukan di kantor Bupati Bolmong saat kunjungan tim KPK dalam rangka monitoring dan evaluasi program pemberantasan korupsi, Selasa (12/11/2019).

Ketua tim Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) KPK, Korsupgah Indonesia Timur Budi Waluyo dan Fungsional Pencegahan Wahyudi, yang menerima langsung batik sutera itu dari Bupati Yasti.

Sekda Bolmong Tahlis Gallang dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Rio Lombone menyaksikan penyerahan itu.

Penyerahan bingkisan atau oleh-oleh yang diterima dari pihak investor kepada KPK juga pernah dilakukan Bupati Yasti.

Beberapa waktu lalu Bupati Yasti menyerahakan essential oil atau pewangi ruangan yang bermanfaat sebagai alat terapi kesehatan kepada KPK. Essential oil itu adalah pemberian dari PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC) kepada bupati.

Koordinator Korsupgah KPK Indonesia Timur, Budi Waluyo mengapresiasi langkah bupat. Menurutnya, penerimaan gratifikasi seperti itu jika dilaporkan di bawah 30 hari setelah penerimaan, tidaklah masalah. Namun jika lebih dari 30 hari baru dilaporkan, itu akan masalah.

“Pada dasarnya bupati, ASN dan penyelenggara negara sangat dilarang menerima hadiah dalam bentuk apapun. Ini kiranya bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh ASN yang ada di Bolmong,” kata Koordinator Korsupgah KPK Indonesia Timur, Budi Waluyo. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top