Senin, 18 Desember 2017
Tetaplah Terhubung dengan Kami : RSS/Feed Facebook Twitter

Depan » Bolmong, Daerah » Bupati Buka Bimtek Manajemen Bumdes
Kamis 7 Desember 2017, 7:46 AM - Editor: admin

Bupati Buka Bimtek Manajemen Bumdes


BOLMONG– Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) manejemen pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan usaha ekonomi desa, di Hotel Paragon, Jakarta, Rabu (6/12/2017) kemarin.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk dan Ketua TP PKK Lesly Lanny Kaligis. Bimtek yang diikuit 115 kepala desa (sangadi) akan berlangsung hingga 9 Desember mendatang. Pelaksana Bimtek adalah Lembaga Manajemen Keuangan dan Ilmu Pemerintahan.

Dalam sambutannya bupati berharap seluruh sangadi lebih memahami Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 113 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa. Terutama  soal asas-asas dalam pengelolaan dana desa yang meliputi transparansi, akuntabel, partisipatif serta tertib dan disiplin anggaran.

Bupati juga mengingatkan soal ketatnya pengawasan pertanggungjawaban penggunaan dana desa.

“Pemeriksaan dana desa juga semakin ketat, karena polisi juga sudah mengawasi langsung. Sudah ada MoU antara Mendagri, Menteri Desa dan Kapolri. Sudah diinstruksikan kepada semua jajaran Polda, termasuk Polda Sulut dan diteruskan kepada Polres hingga Polsek,” kata Yasti.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bolmong Albert Tangkere mengatakan, selain Bimtek akan ada kunjungan ke peternakan sapi di Kota Bogor.

“Akan berkunjung ke Bogor melihat peternakan sapi di sana karena Bolmong target swasembada daging di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Bolmong sudah menggelar juga Bimtek gelombang pertama yang diikuti sebanyak 67 sangadi dan 91 sekdes pada September lalu. (ahr)




Redaksi: kroniktotabuan@gmail.com
Untuk pemasangan iklan hubungi:
081242786657