Bupati Kawal Usulan Musrenbang Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Bupati Kawal Usulan Musrenbang Berita Bolmong Berita Daerah

Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG– Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017, akan dievaluasi kembali oleh Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dikatakan, dalam setiap pelaksanaan Musrenbang, usulan yang disampaikan masyarakat kebanyakan tidak terakomodir. “Masyarakat selalu ikut musrenbang dan menyampaikam usulan prioritas mereka, tapi setelah pembahasan tak ada usulannya. Saya akan evaluasi itu,” kata Yasti di depan semua Kepala Desa dan Camat se-Bolmong belum lama ini.

Meskipun realisasinya belum tahun ini, namun Yasti memastikan 2018 pasti berubah dan dia akan mengawal langsung program yang diusulkan masyarakat.

Sedangkan usulan program pada tahun ini, akan tercover pada tahun 2018. “Kan tahun 2017 ini APBD nya sudah di susun. Dalam APBD tahun 2018 nanti, kami akan prioritaskan itu. Yakni membangun apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Mantan Ketua komisi V di DPR RI tersebut, berhasil melobi teman-temannya untuk memberikan tambahan dana DAK hingga Rp 500 miliar untuk APBD 2018 nanti. “Saya tagih janji teman saya di Jakarta, dan mereka konsisten akan memberikan tambahan dana itu. Bolmong daerah luas, saya kira tak salah jika mendapat tambahan dana Rp 2018 ini,” tutupnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top