Berita Bolmong

Bupati Yasti Bersyukur Bolmong Akhirnya Dapat WDP

Bupati Yasti Bersyukur Bolmong Akhirnya Dapat WDP Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Perbaikan pengelolaan keuangan daerah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) sepanjang tahun 2019 membuahkan hasil.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) terhadap Laporan Keuangan Daerah (LKPD) Bolmong tahun 2019 mengalami kemajuan dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam penyampaian LHP atas LKPD tahun 2019, yang dilaksanakan secara virtual, Senin (11/5/2020), BPK RI Perwakilan Sulut memberikan predikat atau opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) kepada Pemkab Bolmong.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengucap syukur karena ada perbaikan opini yang sebelumnya disclaimer menjadi WDPP.

Menurut Yasti, opinisi WDP ini adalah hasil kerja keras siang dan malam yang dilakukan semua pihak di Bolmong terutama jajaran ASN dalam memperbaiki laporan keuangan terutama mengurai masalah aset yang menjadi kendala bertahun-tahun.

Bupati Yasti Bersyukur Bolmong Akhirnya Dapat WDP Berita Bolmong

Alhamdulillah Bolmong sudah keluar dari disclaimer, sudah WDP. Ini berkah, patut disyukuri dan kita berbangga,” kata Yasti didampingi Sekda Tahlis Gallang dan Kepala BPKD Rio Lombone usai mengikuti penyampaian LHP tersebut secara virual dari kediamannya di Kelurahan Matali.

Setelah adanya perbaikan opinisi ini, Yasti menargetkan LKPD tahun 2020 Bolmong sudah bisa mendapat WTP.

Persoalan aset masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan lagi.

“Persoalan aset kalau dari target 100 kita tinggal 20 lagi yang harus diselesaikan. Tahun ini akan terus kita pacu untuk diselesaikan,” pungkasnya.

WDP yang diperoleh Bolmong berkesan dan bahkan mendapat pujian khusus dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Bupati Yasti Bersyukur Bolmong Akhirnya Dapat WDP Berita Bolmong

Pasalnya, jumlah temuan BPK RI Perwakilan Sulut hanya 10 dan itu juga masih terkait dengan aset. Sedangkan daerah lain yang mendapat WTP temuannya rata-rata 15 bahkan lebih.

“Buah kerja keras seluruh jajaran terutama Badan Keuangan Daerah, kita bisa berhasil mengurai benang kusut terkait permasalahan aset yang menjadi masalah bertahun-tahun hingga mendapat WDP,” kata Yasti.

Baca Juga :  Jalan Trans Sulawesi di Desa Pangi Segera Dibuka, di Sangkub Masih Pembersihan

Bupati Yasti Bersyukur Bolmong Akhirnya Dapat WDP Berita Bolmong

Yasti mengungkapkan, di awal memimpin Bolmong dia nyaris pesimis temuan aset bisa diurai. Namun dengan kerja keras semua jajaran, sekarang masalah itu bisa diatasi.

“Kalau dari angka 100, tinggal 20 lagi yang akan kita kebut untuk diselesaikan setelah Idul Fitri nanti,” katanya.

Yasti juga menyebut peran BPK RI Perwakilan Sulut dalam memberikan bimbingan dan arahan dalam menyelesaikan masalah aset Bolmong sangat luar biasa.

“Terima kasih juga kepada Pak Gubernur Sulut yang selalu memberikan motivasi untuk kami sehingga terus melakukan kerja-kerja yang maksimal,” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top