.
Bupati Yasti Buka Workshop UP2K PKK Berita Bolmong
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat membuka kegiatan workshop UP2K PKK Bolmong. (ist)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, membuka pelaksanaan kegiatan workshop Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK bagi kader-kader PKK se-Bolmong di d’Lolak Restaurabt, Rabu (10/10/2018).

Yasti dalam sambutannya, menyampaikan, gerakan PKK ini mempunyai peranan penting dalam memberdayakan ekonomi keluarga, karena tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera. Yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan serta kemajuan dalam keluarga.

“Untuk dapat mencapai tujuan utama dari gerakan PKK tersebut, yaitu dengan melaksanakan sepuluh program pokok PKK, dimana salah satunya yaitu pengembangan kehidupan berkoperasi, berupa penumbuhan kesadaran keluarga dalam peningkatan taraf hidup keluarga, melalui kehidupan berkoperasi dan pengembangan ekonomi lainnya,” kata Yasti.

Ia juga menambahkan, tindaklanjut program pengembangan kehidupan berkoperasi, tim penggerak PKK Bolmong melaksanakan workshop usaha peningkatan pendapatan keluarga atau UP2K.

“Sebagaiman yang diamanatkan dalam Perpres Nomor 99 tahun 2017 Tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga,” ucapnya.
Lanjut bupati, program UP2K juga salah satu program pemerintah dalam bidang pemberdayaan perempuan, yang berupaya mengangkat status dan peran perempuan dari ketidakmandirian secara ekonomi.

“Tujuan utama dari workshop up2k ini yaitu, membina dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga baik itu dalam kelompok atau perorangan, sehingga secara bertahap mampu menjadi wiraswasta yang memungkinkan timbulnya kegiatan yang bersifat koperatif,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati yasti berpesan agar selama selama berjalanya workshop ini setiap kelompok agar lebih memperhatikan dengan baik, supaya penerapanya sbentar nanti bisa tepat sasaran.

Ia juga berharap untuk lebih berperan aktif dalam mengikuti kegiatan ini, agar supaya kedepannya dapat meningkatkan produktivitas, kualitas, kuantitas serta cara pemasaran produk-produk UP2K, dalam rangka peningkatan perekonomian dan pendapatan keluarga melalui kelompok-kelompok UP2K PKK.

Diketahui, selesai pembukaan workshop, bupati menyerahkan trophy juara ke-3 lomba penyuluhan UP2K tingkat Provinsi Sulut dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-54 tahun 2018, dimana TP PKK Bolmong meraih juara ke-3 dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sulu.

Acara tersebut juga turut dihadiri Walikota Kotamobagu, Tatong bara. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top