Berita Bolmong

Bupati Yasti Gratiskan Rapid Test untuk Pelajar Bolmong

Bupati Yasti Gratiskan Rapid Test untuk Pelajar Bolmong Berita Bolmong
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Ratusan pelajar Bolaang Mongondow (Bolmong) yang menempuh pendidikan di luar daerah mulai bersiap kembali ke daerah mereka menuntut ilmu.

Ada yang ke Gorontalo, Manado, Makassar, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dan daerah lainnya di Indonesia.

Untuk kembali ke daerah-daerah tersebut ada beberapa persyaratan harus dipenuhi. Salah satunya adalah surat keterangan sudah melakukan rapid test dengan hasil non reaktif COVID-19 dari rumah sakit atau instansi kesehatan lainnya.

Lumayan mahal untuk mendapatkan itu. Sekali melakukan rapid test atas permintaan sendiri butuh biaya Rp300-400 ribu. Itu menjadi keluhan banyak orang tua pelajar.

Saat datang dan bertatap muka dengan masyarakat Desa Tanoyan Utara, Rabu (17/6/2020) kemarin, salah satu orang tua yang anaknya studi di luar daerah mengeluhkan itu kepada Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Mendengar keluhan itu, Bupati Yasti langsung menyatakan bahwa untuk seluruh pelajar Bolmong yang sudah berencana kembali ke luar daerah, biaya rapid test akan digratiskan oleh Pemkab Bolmong.

Kebijakan ini, kata Bupati Yasti, adalah bentuk perhatian Pemkab Bolmong kepada masyarakat terutama pelajar yang akan menuntut ilmu di luar daerah.

Menurut Yasti, sebanyak 5.000 alat rapid test sudah disediakan Pemka Bolmong. Awalnya hanya disiapkan untuk tenaga medis dan kontak erat.

“Tapi sekarang, sudah diperuntukkan juga buat pelajar Bolmong yang akan kembali ke luar daerah untuk studi. Cukup sediakan KTP dan kartu mahasiswa/pelajar untuk melakukan rapid test dan mendapatkan surat keterangan,” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top