Berita Bolmong

Bupati Yasti Serahkan Bansos Tahap Empat di Kecamatan Passi Barat dan Bolaang

Bupati Yasti Serahkan Bansos Tahap Empat di Kecamatan Passi Barat dan Bolaang Berita Bolmong
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Ketua DPRD Welty Komaling menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat di Kecamatan Passi Barat.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menerima bantuan pangan dan paket sembako tahap empat yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Senin (28/9/2020).

Bantuan tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. Dan seperti yang di jadwalkan, Desa Lobong Kecamatan Passi Barat dan Desa Bango Molunow Kecamatan Bolaang yang pertama dikunjungi.

Pantauan langsung, Bupati Yasti didampingi Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling. Keduanya turun langsung memberikan secara simbolis bantuan tersebut sembari memastikan bantuan itu sampai kepada masyarakat dan tepat sasaran.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong I Nyoman Sukra mengatakan, total penerima bantuan baik APBD dan APBN yang di top up oleh Pemkab Bolmong sebanyak 19.373 Kepala Keluarga (KK).

“Yang dibiayai oleh APBD yakni, 9.170 KK namun ada juga yang di top up seperti penerima BST dan penerima bantuan dari Kementerian Kelautan sehingga total yang menerima yaitu 19.373 KK,” ungkap Sukra.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong, Abdul Haris Bambela berujar, untuk bantuan tahap empat yang akan diserahkan tersebut terdapat penambahan jumlah penerima sebanyak 800 KK.

“Jadi yang akan menerima paket sembako full dari Dinsos yakni sebanyak 5.048 KK. Paketnya yakni beras 18 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 4 kilogram, dan 8 ikan kaleng,” kata Bambela.

Perlu diketahui, selasa 29 Sepetember besok, bupati akan kembali menyerahkan bantuan ini ke Desa Batu Merah Kecamatan Sangtombolang dan Desa Tuyat Kecamatan Lolak.

Bansos ini akan diberikan Pemkab Bolmong kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 hingga Desember 2020 mendatang. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top