Berita Bolmong

Bupati Yasti Serahkan Bantuan Kepada 825 Petugas Agama Islam

Bupati Yasti Serahkan Bantuan Kepada 825 Petugas Agama Islam Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) secara simbolis menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada sebanyak 825 petugas agama Islam yang tersebar di 15 Kecamatan di Bolmong, Kamis (21/5/2020), di Restoran D’Talaga.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Pemkab Bolmong, BNI, Bank SulutGo, dan PT JRBM. Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyerahkan secara simbolis.

Bupati Yasti dalam sambutannya mengatakan, agenda penyerahan bantuan sembako merupakan agenda Pemkab Bolmong setiap tahunnya saat bulan Ramadan.

Bupati Yasti Serahkan Bantuan Kepada 825 Petugas Agama Islam Berita Bolmong

“Sebenarnya ini selalu dibagikan Pemkab Bolmong setiap melakuakan safari Ramadan di setiap kecamatan. Hanya saja karena tahun ini kita sedang menghadapi ujian besar yaitu wabah Covid-19, maka penyerahan bantuan ini hanya diserahkan secara simbolis kepada 15 camat dan disalurkan kepada setiap imam dan pegawai syari di wilayahnya masing-masing. Karena sesuai protokol kesehatan Covid-19 tak dibolehkan mengumpul orang terlalu banyak,” jelas Yasti.

Yasti juga mengajak kepada masyarakat Bolmong agar bisa memanfaatkan kesempatan untuk bertawakal serta bermunajat kepada Allah SWT sembari berharap agar Kabupaten Bolmong bisa terbebas dari wabah Covid-19.

Bupati Yasti Serahkan Bantuan Kepada 825 Petugas Agama Islam Berita Bolmong

“Kita diharuskan bermunajat kepada maha pencipta, apalagi akhir dari bulan suci ini tinggal dua hari lagi dan selanjutnya kita akan merayakan hari kemenangan umat Islam. Insya Allah doa kita semua rakyat BMR diijabah oleh Allah SWT,” harapnya.

Ia juga menyampaikan, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey nantinya akan memberikan bantuan kepada para imam dan pegawai syari.

Bupati Yasti Serahkan Bantuan Kepada 825 Petugas Agama Islam Berita Bolmong

“Saya yakin sudah banyak yang menerima, untuk selanjutnya tinggal menunggu bantuan lanjutan. Seluruhnya dipastikan bisa menerima karena data seluruhnya telah diberikan kepada Pak Gubernur,” ujar Yasti.

Ia menambahkan, untuk tahap awal dari 224 yang telah memasukan proposal bantuan pembangunan rumah ibadah muslim (masjid) sudah ada 15 masjid yang menerima bantuan.

“Setiap bulan akan ditambah satu masjid. Jumlah bantuan per-masjid yaitu Rp50 juta. Itu merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut kepada para imam dan pegawai syari dan rumah ibadah. Bantuan dibagi adil dan merata, tidak hanya di masjid, melainkan gereja dan pura juga dibagikan sama oleh bapak Olly Dondokambey,” ucap Yasti.

Selain itu, Bupati Yasti juga turut memberikan apresiasi kepada pihak Bank SulutGo (BSG), Bank Negara Indonesia (BNI),PT JRBM, maupun hamba Allah karena sudah turut bersinergi dengan Pemkab Bolmong dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Bolmong berupa paket sembako dan uang tunai.

“Jumlahnya sudah disesuaikan dengan penerima yaitu Bank BNI 500 paket sedangkan BSG 325 paket dan isi paketnya semua sama agar merata dan adil. Selain itu saya minta para camat agar menyalurkan bantuan uang tunai dari hamba Allah dan PT. JRBM yang sudah dikemas dalam amplop,” jelas Yasti.

Di akhir sambutannya, Bupati Yasti juga menghimbau kepada masyarakat Bolmong agar melaksanakan salat Id di rumah masing-masing.

“Ini dikarenakan sudah ada satu orang yang positif Covid-19 berdasarkan swab test. Dengan begitu, maka saya mengimbau agar salat id lebih baik di rumah saja masing-masing, mengingat kasus positif dikhawatirkan akan bertambah,” tegas Yasti.

Ia juga mengajak agar rakyat Bolmong turut mendoakan pasien positif Covid-19 yang bersal dari Desa Pindol, Kecamatan Lolak.

Bupati Yasti Serahkan Bantuan Kepada 825 Petugas Agama Islam Berita Bolmong

“Bukan malah sebaliknya dengan mengucilkan pasien beserta keluarganya, Jangan!, ingat ini bukan maunnya manusia, tetapi ini cobaan dari maha pencipta. Tugasnnya kita adalah mendoakan agar mereka bisa cepat sembuh dari penyakit tersebut. kita bisa menghindari penyakit ini selagi kita tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Insyallah kita bisa selalu terbebas dari wabah ini,” tandas Yasti.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Asisten I, II, III, Pemkab Bolmong, Pimpinan Cabang Bank SulutGo Lolak Kamaludin Zees, Pimpinan Cabang BNI Lolak, perwakilan PT.JRBM, Ketua MUI Bolmong Sulaiman Amba, para Camat, serta para perwakilan penerima bantuan. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top