Bupati Yasti Terima Penghargaan IAA 2019
Bupati Yasti Terima Penghargaan IAA 2019 Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2019 dari PT Tempo Inti Media Tbk dan Frontier Group, Selasa (23/7/2019).

Penghargaan diserahkan Direktur Utama Tempo Inti Media, Toriq Hadad, dalam penganugerahan penghargaan tersebut di Hotel Pullman, Jakarta Pusat tadi malam, kepada Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow.

Penghargaan yang diberikan kepada Bolmong adalah yang tertinggi atau platinum untuk kategori Kabupaten kecil terbaik di bidang investasi.

“Kami berharap penghargaan ini bisa memberi dorongan semangat kepala kepala daerah untuk melakukan pembangunan,” kata Direktur Utama Tempo Inti Media, Toriq Hadad.

Bupati Yasti Terima Penghargaan IAA 2019 Berita Bolmong

Toriq secara khusus memberi apresiasi kepada pemerintah daerah yang baru pertama kali memperoleh penghargaan termasuk Kabupaten Bolmong.

CEO Frontier Group, Handi Irawan, mengatakan pertumbuhan ekonomi dan daya saing Indonesia ditentukan oleh kemajuan dan daya tarik masing-masing daerah. “Beberapa daerah memiliki strategi yang sangat bagus, sehingga bisa dipelajari bagi daerah lain,” kata dia.

Bupati Yasti Terima Penghargaan IAA 2019 Berita Bolmong

Handi mengungkapkan, proses penghargaan telah melewati proses seleksi yang ketat. Dewan Juri terlebih dahulu membagi kriteria masing-masing daerah berdasarkan dua indikator, yaitu PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan PDRB (Pendapatan Domestik Regional Bruto). Sehingga, perbandingan antar daerah bisa dilakukan setara.

Sementara itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow melalui rilis resmi Pemkab Bolmong, mengatakan penghargaan ini menjadi penyemangat untuk bisa mempertahankan penghargaan serupa serta memperbaiki sector-sektor lainnya agar bisa bersaiang di tingkat nasional.

Bupati Yasti Terima Penghargaan IAA 2019 Berita Bolmong

“Ini prestasi kita semua. Tanpa kerja sama yang baik mustahil kita bisa meraih penghargaan ini,” ucap Bupati Yasti.

Yasti bersyukur Bolmong mendapat penghargaan tertinggi di bidang investasi.

Alhamdulillah yang kita terima adalah penghargaan tertinggi di bidang investasi. Ini membuktikan bahwa iklim investasi kita meningkat, dan secara langsung bisa mendongkrak ekonomi daerah dan masyarakat,” pungkasnya. (len/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top