Calon Sangadi Harus Bebas TGR Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemilihan Sangadi (Pilsang) yang digelar serentak Oktober mendatang menjadi daya tarik bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Buktinya, hingga kini sudah sebanyak 30 ASN di lingkup Pemkab Bolmong telah mengajukan rekomendasi untuk mengikuti pesta demokrasi tingkat desa yakni pemilihan orang nomor satu di desa.

Hal itu diungkapkan Sekda Bolmong, Tahlis Gallang, Selasa (13/8/2019), di halaman akntor bupati.

Sekda mengatakan bagi PNS dan atau yang pernah menjadi PNS yang akan maju di Pilsang, ada syarat yang wajib dipenuhi. Syarat itu yakni harus bebas Tuntutan Ganti Rugi (TGR) dan bebas asset.

“Dua syarat itu nanti akan dimasukan sebagai syarat di Pilsang. Tentu bagi para PNS yang akan maju tapi masih ada kaitannya dengaan TGR harap sudah bisa menyelesaikannya,” kata Tahlis.

Pilsang yang akan dilaksanakan  di 105 desa diharapkan,  mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat dengan program maupun inovasi serta gagasan yang baru. Sebab,  dana desa (Dandes) dengan berbagai bentuknya bukan milik pribadi dari sangadi melainkan untuk pembangunan desa itu sendiri.

“Besarnya dana desa maupun alokasi dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat harus mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat serta pembangunan desa,” harapnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top