.
Iklan Panitia Pengawas Pemilihan Umum kota Kotamobagu
Berita Bolmong

Cherish Harriatte, Tunda S3 di Luar Negeri dan Maju DPD RI

Cherish Harriatte, Tunda S3 di Luar Negeri dan Maju DPD RI Berita Bolmong Berita Politik
Cherish Harriatte
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Belakangan ini nama Cherish Hariatte ramai diperbincangkan masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR). Itu karena ponakan dari Yasti Soepredjo Mokoagow ini mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI dari Sulawesi Utara (Sulut).

Saat halalbihalal Pemkab Bolmong di Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Jumat (29/6/2018) kemarin, gadis cantik ini juga tampak mendampingi Yasti.

Di hadapan ratusan warga, Yasti kemudian menjelaskan siapa Cherish dan alasan dia harus maju sebagai calon anggota DPD RI.

“Pemilih BMR hampir 500 ribu jiwa. Saat pendaftaran di KPU, saya cek orang Bolmong hanya satu yang daftar yakni Pak Syachrial Damopolii. Kita khawatir kalau Peraturan KPU soal mantan narapidana dilarang mencalonkan, maka tidak akan ada wakil kita. Karena itu, meski kurang sisa satu hari batas pendaftaran, saya suruh Cherish daftar. Alhamdulillah lolos. Itu ceritanya,” ungkap Yasti.

“Dengan jumlah pemilih yang besar, BMR bisa utus dua wakil di DPD RI,” kata Yasti.

Yasti kemudian membeber latar belakang pendidikan Cherish. Gadis berparas cantik ini merupakan alumni SMA Al Azhar Jakarta. Melanjutkan pendidikan S1 di Newcastle University jurusan komunikasi dan menyelesaikan S2 di Coventry University London pada 22 November 2017 lalu, jurusan Master Bisnis Administration.

“Jadi anak saya ini akan maju sebagai calon anggota DPD RI mewakili BMR,” kata Yasti.

Yasti mengatakan, Cherish sebenarnya masih akan melanjutkan studi S3 di luar negeri.

“Dia minta masih akan melanjutkan studi di luar negeri tapi saya yang minta agar pulang dulu mengabdi untuk daerah,” ungkap mantan Ketua Komisi V DPR RI ini.

Sebelum terjun ke politik, Cherish adalah Field Producer CNN Indonesia. “Saya ingin mengabdi, berkontribusi terhadap Sulawesi Utara terutama daerah tercinta BMR melalui DPD RI,” kata Cherish. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top