.
Berita Bolmong

Dana CSR PT JRBM Harus Prioritaskan 14 Desa Lingkar Tambang di Lolayan

Dana CSR PT JRBM Harus Prioritaskan 14 Desa Lingkar Tambang di Lolayan Berita Bolmong
Yasti Soepredjo Mokoagow
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan tambang emas PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) diminta harus prioritaskan 14 desa yang ada di lingkar tambang di Kecamatan Lolayan.

Hal itu dikatakan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, saat meresmikan kantor Desa Lolayan, Kecamatan Lolayan, belum lama ini.

Pasalnya, selama ini hanya 10 desa yang rutin mendapat dana CSR dari PT JRBM setiap tahunnya.

“Karena lokasi tambang berada di Kecamatan Lolayan di Bolmong. Untuk itu saya ingatkan kembali kepada PT JRBM, Kecamatan Lolayan ada 14 desa dan masih ada 4 desa yang tak masuk dalam desa lingkar tambang, padahal kalau kita lihat koordinatnya, sangat dekat dengan lokasi tambang PT JRBM. Bila kita bandingkan dengan desa-desa yang ada di kabupaten lain, Kecamatan Lolayan belum diperhatikan sepenuhnya,” kata Yasti di hadapan General Manager (GM) PT JRBM, Muhamad Suhada.

Menurut Yasti, tidak adil jika desa-desa yang ada dalam lingkaran PT JRBM tidak mendapatkan dana CSR, sementara desa-desa yang berada jauh mendapatkan dana CSR dari PT JRBM.

“Padahal Desa Matali Baru dan Mengkang di wilayah kontrak karya masuk di dalam lokasi PT JRBM. Saya kira jika dana CSR ditambah untuk empat desa yang belum tersentuh, tidak akan memiskinkan perusahaan,” katanya.

Yasti mengungkapkan, Pemkab Bolmong mendukung penuh semua investasi yang memiliki izin lengkap di daerah ini. Ia juga mengajak masyarakat Kecamatan Lolayan menjaga aset serta investasi perusahaan yang punya izin lengkap di Bolmong. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top