Berita Bolmong

Data Pasien Positif Covid-19 Asal Desa Tadoy Direvisi, Ternyata Laki-laki

Data Pasien Positif Covid-19 Asal Desa Tadoy Direvisi, Ternyata Laki-laki Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Data pasien 248 yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sebagaimana dirilis Gugus Tugas Provinsi Sulut, Selasa (26/5/2020) kemarin, datanya kembali direvisi. Setelah dilakukan tracking oleh Dinkes Bolmong.

Hal ini disampaikan oleh Dirut Rumah Sakit Datoe Binangkang (RSDB) Bolmong, yang juga sebagai Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bolmong, Debby Kulo, dalam rilis resmi, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga: Tambah 1, Kasus Positif Covid-19 di Bolmong Jadi 2

“Pasien 248 berjenis kelamin laki-laki, yang sebelumnya dirilis Tim Gugus Tugas Provinsi Sulut sebagai perempuan,” ungkap Debby.

Pasien Positif Covid-19 tersebut kata Debby, beralamatkan Desa Tadoy Induk, Kecamatan Bolaang Timur.

“Sekarang pasien sudah dipindahkan ke rumah singgah Mapanget. Hasil tracking kontak erat dengan pasien, ada sebanyak 5 orang kontak selama di rumah singgah. Kelimanya sudah dilakukan pemeriksaan melalui rapid dan swab, dan hasilnya negatif. Tapi ada 1 kontak erat risiko tinggi (KERT) yang hanya dirapid dan belum sempat dilakukan swab, rencana besok akan dilakukan pengambilan swab di RSDB,” ujar dia.

Debby menjelaskan, pasien 148  kurang lebih sejak 2 bulan berada di Ternate dan belum sempat kembali ke Desa Tadoy, karena sudah ditempatkan di rumah singgah Maumbi. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top