Berita Bolmong

Delapan Anggota Paskibraka Bolmong Mulai Berlatih

Delapan Anggota Paskibraka Bolmong Mulai Berlatih Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Delapan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2020 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai berlatih jelang HUT ke- 75  RI pada 17 Agustus mendatang.

Pandemi Covid-19 menyebabkan para anggota Paskibraka tahun 2019 lalu kembali bertugas. Namun jumlahnya berbeda dengan tahun sebelumnya, dan aktivitas latihan harus disiplin tinggi dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Instruktur Paskibraka Bolmong, Tito Manggopa, sesi latihan berjalan mulus. Hanya ada perlu dibenahi karena diharuskan menerapkan protokol kesehatan. Beberapa kali para anggota Paskibraka berbaris merapat.

Dikatakannya, jarak yang jauh satu sama lain tersebut memang harus dibiasakan. Selain jaga jarak, banyak penyesuaian yang musti dilakukan. Mulai dari pemakaian masker hingga iringan lagu Indonesia Raya.

“Kalau dulunya selalu ada grup musik yang mengiringi, tapi kini informasinya harus pakai instrumen. Dipastikan ketukkannya beda, itu yang menjadi kendala saat ini. Makanya para anggota yang bertugas di penaikan dan penurunan bendera harus kembali berlatih ekstra dan menyesuaikan dengan musik instrumen baru,” kata dia.

Dia mengungkapkan, delapan anggota Paskibraka dalam kondisi fisik dan psikologis yang baik dan semua sudah menjalani rapid tes.

“Mereka ada dalam kondisi terbaik untuk menjalankan tugas mulia mengibarkan merah putih di masa Covid-19,” kata dia. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top