Berita Bolmong

Di Sulut Baru Bolmong yang Punya ATM Beras

Di Sulut Baru Bolmong yang Punya ATM Beras Berita Bolmong
Yarlis Hatam
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolaang Mongondow (Bolmong) baru-baru ini mempresentasikan berbagai inovasi daerah dalam rangka penilaian Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2020.

Salah satu yang dipresentasikan adalah inovasi yang belum dimiliki daerah lain yaitu ATM penyaluran beras milik Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

Di Sulawesi Utara (Sulut), inovasi ini baru ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong, Yarlis Hatam menjelaskan, dengan menggunakan teknologi tersebut pendistribusian pangan bisa lebih transparan, bebas pungli, efisien serta kemudahan akses. 

“ATM beras bagian dari transparansi pelayanan publik terhadap masyarakat terutama mereka yang menerima bantuan,” kata Yarlis.

Selain itu, kata dia, dipaparkan jiga terkait bagaimana upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dengan menyiapkan seragam gratis yang sudah dua tahun dilakukan.

“Kita juga menyampaikan perencanaan yang dimulai dari tingkat desa hingga kabupaten, dan terakhir proses penetapan peraturan daerah,” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top