Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolmong

Dicatat di Bolmong, Faktanya Nakes Positif Covid-19 Domisili dan Buka Praktek di Kotamobagu. Warga Terima Pesan Berantai

Dicatat di Bolmong, Faktanya Nakes Positif Covid-19 Domisili dan Buka Praktek di Kotamobagu. Warga Terima Pesan Berantai Berita Bolmong Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– 10 Mei 2020 kemarin, Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengumumkan ada 18 kasus baru positif Covid-19. Salah satu pasien adalah tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kasus tersebut kemudian dicatat sebagai kasus atau pasien pertama di Kabupaten Bolmong.

Namun, meski pencatatannya di Bolmong, tetapi warga di daerah penghasil beras terbesar di Sulut ini sampai hari ini belum ada yang positif.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dr Debby Kulo, menyampaikan hal itu.

Debby membenarkan bahwa pasien yang dinyatakan positif itu bekerja di fasilitas kesehatan (Faskes) Bolmong.

Baca JugaNakes Bolmong Positif Covid-19 Domisili di Kotamobagu

Lanjutnya, sejak pasien tersebut diambil sampel lendir dengan metode swab untuk diperiksa dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction), pasien menjalani karantina mandiri di rumah.

“Pasien tersebut adalah tenaga kesehatan di Faskes di Bolmong tetapi warga atau domisilinya di Kota Kotamobagu,” beber Debby.

“Kalau warga Bolmong belum ada yang positif dan semoga selamanya tidak ada,” katanya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kotamobagu, dr Tanty Korompot, membenarkan bahwa pasien yang dicatat sebagai pasien positif Covid-19 di Bolmong berdomisili di Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur.

“Meski pasien itu bekerja di Bolmong, tetapi domisilinya di Kotamobagu. Sehingga penelusuran terhadap orang yang kontak erat dengan pasien tersebut akan kita lakukan juga di sini, termasuk di tempat kerja (praktek) beliau,” kata Tanty, tadi malam.

Pasien yang dicatat sebagai positif Covid-19 di Bolmong ini sudah menjalani perawatan di RSUD Kotamobagu.

Pesan Berantai

Sementara itu, Senin (11/5/2020), sejak pagi hingga siang ini beredar pesan berantai di Group Whatsapp yang menyebutkan bahwa pasien atau Nakes di Bolmong tersebut adalah salah satu dokter kandungan yang buka praktek di Kotamobagu.

Baca Juga :  Potensi Wisata Air Panas Bilalang I Dilirik

Isi pesan berantai yang juga diterima media ini menganjurkan agar siapapun yang pernah memeriksakan diri kepada dokter tersebut sejak 18 April lalu supaya melapor ke petugas kesehatan.

Dicatat di Bolmong, Faktanya Nakes Positif Covid-19 Domisili dan Buka Praktek di Kotamobagu. Warga Terima Pesan Berantai Berita Bolmong Berita Kotamobagu

Tangkapan layar dari pean berantai yang diterima media ini termasuk yang beredar di banyak Group Whatsapp.

Sayangnya dr Tanty Korompot yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu ketika ditanyai soal informasi dari pesan berantai tersebut belum menjawab. Demikian pula dengan kebenaran apakah pasien tersebut adalah dokter kandungan, juga belum dijawab. (nza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top