Berita Bolmong

Didampingi Yasti, Menteri PUPR: 2019 Waduk Pindol Selesai

Didampingi Yasti, Menteri PUPR: 2019 Waduk Pindol Selesai Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Didampingi Yasti, Menteri PUPR: 2019 Waduk Pindol Selesai Berita Bolmong Berita Daerah

Menteri PUPR RI Basoeki Hadimoeljono dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow meninjau pembangunan waduk Pindol. (istimewa)

BOLMONG– Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI), Basoeki Hadimoeljono, berkunjung ke Bolmong, Selasa (14/112017). Basoeki datang bersama rombongan termasuk anggota Komisi V DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Nursyirwan Soejono.

Rombongan Menteri PUPR ini tiba di Kecamatan Lolak, sekira pukul 14.00 WITA dan langsung dijamu makan siang oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk di Kantor Pusat Pengawasan Waduk Pindol.

Baca juga: Hebat! Yasti Bisa Bawa Menteri PUPR ke Lolak

Setelah itu, rombongan langsung melakukan peninjauan mega proyek pembangunan waduk Pindol. Waduk ini mulai dibangun oleh Pemerintah Pusat sejak 2015 lalu. Luas waduk 178 hektare dengan total anggaran proyek Rp1,6 triliun dengan sistem multi years.

Di hadapan Bupati Yasti, Menteri PUPR Basoeki Hadimuljono menyatakan, pembangunan waduk Pindol ditargetkan tuntas 2019 mendatang.

“Semoga waduk ini membawa manfaat besar untuk rakyat Bolmong. Ini merupakan jawaban dari Nawacita Presiden Jokowi yaitu membangun dari pinggiran. Salah satunya fasilitas seperti ini,” kata Basuki kepada wartawan.

Waduk Pindol merupakan waduk ke 33 se-Indonesia yang sedang dibangunPemerintah Pusat.

“Selain mengairi 2.220 hekatare sawah, waduk ini juga akan dibuatkan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dengan daya 2,6 mega watt, serta sarana air bersih dengan kemampuan tampung 500 liter per detik,” katanya.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, mulai dari Presiden Joko Widodo, Menteri PUPR, Komisi V DPR RI yang mengalokasikan anggaran untuk pembangunan waduk Pindol.

“Suatu kehormatan Pak Menteri berkunjung langsung ke Bolmong,” kata Yasti. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top