Berita Bolmong

Dinsos Bolmong Kirim Dua Penyandang Disabilitas ke Makassar

Dinsos Bolmong Kirim Dua Penyandang Disabilitas ke Makassar Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Dinsos Bolmong Kirim Dua Penyandang Disabilitas ke Makassar Berita Bolmong Berita Daerah

Ilustrasi.

BOLMONG– Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong akan mengirim dua orang penyandang disabilitas untuk mengikuti pelatihan skil dan mental di Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Wirajaya Makassar pada Desember mendatang.

Kepala Seksi Rehabilitasi Penyandang Cacat dan Lansia Dinsos Bolmong, Meylan mengatakan, dua orang yang akan dikirim berasal dari Desa Diat Kecamatan Lolak dan Desa Babo Kecamatan Sangtombolang.

“Permintaan dari Panti Sosial Bina Daksa Wijaya sudah sampai kepada kami dan segera ditindaklanjuti,” kata Meylan, Selasa (28/11/2017).

Dia menambahkan, salah satu hal yang menjadi persyaratan adalah mereka yang belum menikah. “Karena pelatihan kurang lebih selama dua tahun. Yang dilatih adalah fisik dan mental serta keahlian,” ujar Meylan.

Pada 2016 lalu Dinsos Bolmong juga mengirim dua orang mengikuti program pelatihan yang sama. “Tahun sebelumnya juga ada dikirim. Ada yang cacat tubuh dan sudah buka salon dan ada juga yang punya keahlian di perbengkelan,” jelasnya.

Untuk biaya kebutuhan selama mengikuti pelatihan ditanggung pihak panti.

“Jadi ini program yang sangat baik sekali dan dapat membantu penyandang disabilitas tubuh yang ingin mengasah keahlianya,” ungkapnya.

Dalam Undang-undang Nomor 4 Tahun 1997 Tentang Penyandang Cacat, mewajibkan pemerintah dan swasta mempekerjakan penyandang cacat minimal 1% dari total pekerja.

“Sampai saat ini belum ada disabilitas yang bekerja di perusahaan yang ada di Bolmong,” pungkasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top