Berita Bolmong

Direktur Lembaga Warisan Budaya Bolaang Mongondow Raya, Dukung Program Kelas Tari di LKP-JiLTS Kotamobagu

Direktur Lembaga Warisan Budaya Bolaang Mongondow Raya, Dukung Program Kelas Tari di LKP-JiLTS Kotamobagu Berita Bolmong Berita Daerah Berita Kotamobagu Berita Nasional Berita Olahraga Sulut
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Direktur Lembaga Warisan Budaya Bolaang Mongondow Raya, Chairun Mokoginta, menyambut baik dan mensupport penuh kelas tari Bolaang Mongondow yang dibuka di LKP-JiLTS Kotamobagu.

Chairun mengaku bersyukur dan berterima kasih karena ada lembaga yang ingin mengangkat kembali kekayaan budaya daerah bolaang mongondow.

“Setiap kegiatan yang dilakukan orang mongondow atau lembaga, yang bertujuan mengangkat kembali nilai kearifan lokal seperti tarian, itu merupakan upaya yang sangat positif dan patut didukung,” ujar Chairun, Sabtu (19/10/2019).

Menurutnya, kelas tari yang dibuka di JiLTS Kotamobagu, sangat diharapkan hadir dimasa seperti sekarang ini.

Apalagi kata Chairun, saat ini terjadi pergeseran pemikiran atau paradigma tentang budaya daerah bolaang mongondow, bahkan cenderung terabaikan. Padahal, budaya daerah harus tetap dilestarikan sebagai jati diri daerah kita.

“Fakta yang terjadi saat ini, banyak generasi kita yang sudah miskin ide dan gagasan tentang bagaimana melakukan penelitian, pengembangan, pemberdayaan pelestarian kebudayaan daerah,” ungkapnya.

Ketika mengetahui LKP-JiLTS membuka kelas tari bolaang mongondow, dukungan pun disampaikan Chairun yang juga mantan Anggota DPRD Bolmong periode 2009-2014.

“Pada prinsipnya sangat mendukung dan berterima kasih karena masih ada lembaga yang perhatian dan mau melestarikan budaya tarian bolaang mongondow,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top