Berita Bolmong

Disdukcapil Diduga Terlibat Politik Praktis

Disdukcapil Diduga Terlibat Politik Praktis Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com
Disdukcapil Diduga Terlibat Politik Praktis Berita Bolmong

Iswan Gonibala

 

LOLAK – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, melakukan perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di Sekertariat tim Pemenangan Salihi B Mokodongan dan Jefry Tumelap, bertempat di Desa Desa Modomang, Kecamatan Dumoga Timur.
Proses perekaman dilakukan Selasa 15 November 2016, sejak pagi sekira pukul 08.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita. Diduga kuat, program pemerintah ini, sengaja dijadikan alat untuk kepentingan politik yang akan menguntungkan pasangan SBM-Jitu.
Sejumlah warga yang melihat kejadian itu, merasa heran dengan sikap Discapil. “Perekaman e-KTP ini program pemerintah atau program SBM-Jitu, apalagi pelaksanaan perekaman di Sekertariat pemenangan,” kata Isal, warga Kecamatan Dumoga.
Kepala Discapil Bolmong, Iswan Gonibala, saat ditemui diruanganya mengatakan, dirinya tak tahu dengan kondisi tersebut. “Saya tidak tahu kalau perekaman dilakukan di Sekertariat SBM-Jitu,” bantah Iswan.
Iswan menegaskan, dirinya akan memerintahkan staf yang melakukan perekaman e-KTP di Desa Modomang, agar tidak dilaksanakan di Sekertariat SBM-Jitu. “Saya akan minta mereka pindah proses perekaman itu. Jangan lakukan disekertariat kandidat,” ujar Iswan.
Ketua Tim Pemenangan SBM-Jitu, Abdul Kadir Mangkat, belum berhasil dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. Dihubungi di nomor handphone, terdengar nada sambung pribadi (NSP) tapi tak ada jawaban. Upaya konfirmasi melaui SMS juga dilakukan, namun belum mendapat balasan.
Akan halnya Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Bolmong, Nenny Kumayas, ketika dihubungi untuk dikonfirmasi, terdengar nada sambung namun tak diangkat. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top