.
Berita Bolmong

Disdukcapil Jamin Tak Keluarkan e-KTP untuk WNA di Bolmong. Yakin?

Disdukcapil Jamin Tak Keluarkan e-KTP untuk WNA di Bolmong. Yakin? Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Di sejumlah daerah sedang heboh-hebohnya Warga Negara Asing (WNA) mengantongi Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP dan masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) salah satu daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang sekarang cukup banyak dituju WNA karena adanya perusahaan asing PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC).

Namun begitu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolmong, Iswan Gonibala, menjamin tidak satupun WNA yang ada di daerahnya mendapat e-KTP.

Iswan menyatakan, selama ini tidak pernah mengeluarkan e-KTP untuk WNA.

“Di data rekapan kami tidak ada WNA dapat e-KTP. Blangko yang ada juga sesuai kebutuhan, tidak lebih,” kata Iswan, Rabu (20/3/2019), di Lolak.

“Untuk pengurusan e-KTP prosedurnya ketat. Salah satunya harus punya Kartu Keluarga (KK) dan untuk mendapatkan KK harus ada pengantar kepala desa atau lurah setempat. Sulit untuk WNA di sini bisa dapat e-KTP. Saja jamin itu. Kecuali sudah jadi Warga Negara Indonesia (WNI) baru dapat. Tapi itu pun harus dibuktikan dengan dokumen resmi,” katanya menegaskan. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top