Berita Bolmong

Disediakan Internet Gratis, ASN Bolmong Tak Bisa Akses Medsos

Disediakan Internet Gratis, ASN Bolmong Tak Bisa Akses Medsos Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com

 

Disediakan Internet Gratis, ASN Bolmong Tak Bisa Akses Medsos Berita Bolmong Berita Daerah

BOLMONG– Seluruh perkantoran di Bolmong segera menikmati fasilitas internet gratis berkecapatan tinggi mulai 1 Februari mendatang. Fasilitas ini untuk menunjang pelaksanaan E-Government.

Adanya fasilitas internet di perkantoran merupakan sesuatu yang baru di Bolmong. Selama ini rata-rata perkantoran di Bolmong tidak memiliki fasilitas internet selain mengandalkan data seluler milik setiap ASN.

Namun ASN di Bolmong hanya bisa menggunakan internet yang disediakan untuk tugas-tugas kantor. Di luar itu tidak bisa digunakan karena aksesnya akan diblokir.

“Supaya tidak disalahgunakan, akses untuk ke media sosial (Medsos) seperti Facebook, Twitter, termasuk Youtube dan lain-lain diblokir. Jadi hanya betul-betul dimanfaatkan untuk yang berkaitan dengan pekerjaan. Kecuali untuk instansi tertentu yang mengharuskan menggunakan medsos untuk menunjang kinerjanya,” ujar Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Dinas Kominfo Bolmong, Marief Mokodompit.

Saat ini pembuatan jaringan atau infrastruktur internet di perkantoran sedang dirampungkan sehingga itu baru efektif digunakan 1 Februari mendatang.

Selain itu, Pemkab Bolmong juga memasang CCTV di setiap kantor dan penggunaan absensi wajah (face detector) untuk seluruh ASN Bolmong.

“Semua CCTV akan terintegrasi ke ruang kerja dan smartphone bupati, wakil bupati dan sekda. Sehingga di mana pun bupati berada, beliau bisa mengontrol aktivitas ASN dari jauh. Jadi tak ada lagi yang malas atau tidak menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top