Berita Bolmong

Diskominfo Bolmong dan SJB Akan Gelar In House Training untuk Pewarta BMR

Diskominfo Bolmong dan SJB Akan Gelar In House Training untuk Pewarta BMR Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow, akan menggelar In House Training (IHT) atau pelatihan jurnalistik untuk seluruh pewarta yang tersebar di seluruh Bolaang Mongondow Raya (BMR)

Marshal Datundugon, salah satu wartawan Biro Bolmong yang juga ketua panitia pelaksana mengungkapkan, kegiatan yang nantinya akan diselenggarakan 27 April mendatang terbuka untuk pewarta dari biro masing-masing lingkup BMR.

“Kegiatan ini terbuka untuk seluruh pewarta se-BMR. Selamu mitra, kita juga turut bekerjasama dengan Diskominfo Bolmong. Alhamdulillah Kepala Dinas Kominfo Parman Ginano sangat mendukung dan turut berperan pada kegiatan positif ini,” ungkapnya, Selasa (23/4/2019).

Lanjut Marshal, rencana kegiatannya akan digelar di Ninda kafe, bertempat di Desa Kopandakan 2, Kecamatan Lolayan, Kota Kotamobagu.

“Semoga banyak yang akan berpartisipasi dan turut serta pada kegiatan kali ini. Saya pikir selaku pewarta, sangat penting untuk mengikuti pelatihan-pelatihan seperti ini agar supaya bisa menangkal serta menepis berbagai isu-isu luar, mengingat banyaknya berita-berita hoax yang era sekarang setiap harinya selalu bebas luas tersebar di media-media sosial,” katanya menjelaskan.

Ia juga membeberkan nantinya untuk pemateri panitia pelaksana yang dalam hal ini SJB bakal menggandeng dua wartawan kompeten. Yakni Ronny Buol, mantan Wartawan Kompas dan Budy Nurgianto, Wartawan Tempo. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top