Berita Bolmong

Diskominfo Bolmong Gelar FGD Penyusunan dan Pengembangan e-Goverment 

Diskominfo Bolmong Gelar FGD Penyusunan dan Pengembangan e-Goverment  Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dan Seminar Laporan Pendahuluan Penyusunan Masterplan Pengembangan e-Goverment 2019- 2024, Kamis (20/6/2019), di lantai dua kantor bupati.

Asisten II Stda Bolmong Derek Panambunan didampingi Kepala Diskominfo Parman Ginano membuka kegiatan.

Dalam laporannya, Kepala Diskominfo Parman Ginano mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk menyerap aspirasi perangkat daerah Bolmong untuk penyusunan regulasi. Sekaligus, perencanaan dalam rangka penyelenggaraan e-Goverment meliputi landasan berpikir, standarisasi pentahapan dan implementasi bagi pengembangan e-Government.

“Forum ini juga bertujuan menjamin keterpaduan sistem pengelolaan, pengolahan dokumen dan informasi elektronik dalam rangka membuka akses kepada informasi dan layanan, meningkatkan mutu layanan publik melalui pemanfaatkan teknologi informasi komunikasi dalam penyelenggaraan pemerintahan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan agar terciptanya penyelenggaraan bersih, transparan, dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif, perbaikan organisasi, sistem manajemen, budgeting.

“Serta proses kerja pemerintahan, sebagai panduan dan rujukan dalam rangka pengembangan TIK ke depannya,” ucapnya.

Sementara itu Asisten II Derek Panambunan dalam sambutannya mengapresiasi Diskominfo Bolmong yang melaksanakan FGD dalam pengembangan teknologi berbasis elektronik, serta penyusunan payung hukum untuk menjawab kebutuhan masyarakat terutama berkaitan dengan layanan publik.

“Di kegiatan ini saya berharap agar seluruh peserta untuk lebih berinteraktif dan mengikuti seluruh materi yang disampaikan oleh tim konsultan yang ada,” harapnya.

Peserta FGD adalah para Kepala SKPD dan para camat. (len/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top