Diskominfo Minut Belajar di Bolmong Berita Bolmong
Kasie Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Bolmong, Riny Pakaya, menerima kedatangan rombongan Diskominfo Minut. (ist)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapat kunjungan langsung dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Minahasa Utara (Minut), Rabu (28/8/2019) kemarin.

Mewakili Kadis Kominfo, Parman Ginano, Kasie Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Rini Pakaya, menyambut kunjungan tersebut.

Menurut Rini Pakaya, kedatangan Dinas Kominfo Minut terkait bagaimana cara membangun kerja sama antara Diskominfo dengan media.

“Tak hanya itu, termasuk juga terkait tata kelola keuangan kerja sama antara Dinas Kominfo dan media,” kata Rini.

Terpisah, Sekretaris Diskominfo Minut Edwin Ombuh mengungkapkan, tujuan utama kunker ke Bolmong yaitu terkait dengan studi komparasi pagu anggaran media yang terbilang besar dan bisa dikelola Diskominfo Bolmong.

“Yang kita pelajari itu. Karena di Minut kerjasama antara media dan Pemkab masih dikelola bagian Humas Setda,” ucapnya.

Lanjut Edwin, konsep yang diambil dan dipelajari dari diskominfo Bolmong yaitu salah satunya terkait comand centre serta belajar juga terkait bantuan videotron dari Antara.

“Dari situlah mungkin kita bisa mencontoh jalurnya seperti apa dan akan kita coba terapkan di Minut,” katanya.

Harapan,ya dari hasil kunjungan ke Diskominfo Bolmong bisa memperkuat rencana Diskominfo Minut untuk sesegera mungkin meminta pagu anggaran yang ada di Bagian Humas dan dipindahkan ke Kominfo. (len)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top